Akustik Kebangsaan Refleksikan Sumpah Pemuda Bersama LMN Jatim

AKUSTIK KEBANGSAAN, Bersama Liga Mahasiswa NasDem Jatim, Merawat IndonesiaSurabaya-partainasdemjatim.com Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur akan menggelar Akustik Kebangsaan dan Refleksi Sumpah Pemuda di Sindikat Coffee, Jalan Kartini 82 Surabaya, Sabtu 28 Oktober 2017, pukul 19.00 WIB. Acara bertema “Merawat Indonesia” ini diselenggarakan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem (KW LMN) Jawa Timur Adi Tirmidzi menjelaskan, keadaan bangsa saat ini sedang terpolarisasi dalam identitas primordial.

“Sentimen primordial akhir-akhir ini kian menguat akibat kepentingan-kepentingan politik sesaat. Dalam menyikapi keadaan bangsa yang seperti itu, kami coba merefleksikan semangat Sumpah Pemuda sebagai pemersatu,” katanya.

Adi melanjutkan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan bukti dan komitmen nyata peran pemuda saat itu dalam mewujudkan cita-cita perjuangan kemerdekaan.

“Peran pemuda saat ini adalah menjaga dan merawat kemerdekaan Indonesia,” imbuh mantan Ketua Umum PC PMII Sidoarjo ini.

Acara ini akan dihadiri sejumlah mahasiswa dari kampus-kampus di Surabaya. Sebelumya, akan diadakan Bincang Santai merefleksikan Sumpah Pemuda bersama Ketua DPW NasDem Jawa Timur Rendra Kresna dan ketua fraksi NasDem DPRD Jawa Timur Muzammil Syafii. (Kan)

Leave a Reply