Antar Pendaftaran Ke KPUD, NasDem Optimis Khofifah-Emil Menang Di Pilgub Jatim

Antar Pendaftaran Ke KPUD, NasDem Optimis Khofifah-Emil Menang Di Pilgub JatimSurabaya-partainasdemjatim.com

Pasangan Khofifah Indar Parawansa- Emil Dardak yang diusung koalisi Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), PAN (7 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) serta didukung PKPI (non-parlemen), resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Jatim di Jl. Raya Tenggilis No. 1-3 Surabaya, Jawa Timur. Rabu (10/01/2018).

Kedatangan Khofifah-Emil sekitar jam 11.30 WIB dengan menaiki bus dari PP. Amanatul Ummah Siwalan Kerto dikawal ribuan pendukung baik dari relawan ataupun massa kader dari Partai Pengusung.

Salah satunya, ratusan kader Partai NasDem Jawa Timur dikerahkan untuk mengawal pendaftaran Khofifah-Emil. Tampak hadir sejumlah petinggi Partai NasDem Jatim dan mengawal pendaftaran tersebut. Mulai dari Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminurrahman, Bendahara DPW Partai NasDem Jatim, Benny Utomo, Arie S. Tyawatie, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Lilyana Phandeirot, Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim. Bahkan juga dua kader Partai NasDem Jatim yang duduk sebagai anggota DPRD Jatim ikut hadir yaitu, Ahmad Heri (Anggota Komisi D DPRD Jatim sekaligus Sekretaris Fraksi NasDem), dan Moch Eksan, Anggota Komisi E DPRD Jatim sekaligus Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem.

Ditemui disela-sela proses pendaftaran, Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jatim, Moch Eksan menyatakan optimis pasangan yang didukungnya yaitu Khofifah-Emil akan memenangi pertarungan pada Pilgub Jatim 2018 ini.

“Saya berkeyakinan, untuk yang ketiga kalinya ini, Tuhan tidak akan menghutangkan janjinya untuk memberikan kemenangan pada pasangan ini, janji Tuhan berupa kabar kemenangan akan diberikan pada pasangan ini,” terang Eksan.

Untuk itu, pihaknya siap mengawal dan memenangkan apa yang menjadi keputusan DPP Partai NasDem.

“Apa yang menjadi keputusan NasDem untuk mendukung bukan hanya sekedar memberikan support, tapi juga mempunyai kewajiban dan tanggungjawab untuk memenangkan Khofifah-Emil,” tandas politisi yang juga Wakil Sekretaris PC NU Jember ini.

Eksan, menuturkan kalau proses pencalonan merupakan pintu pertama untuk menuju proses pemenangan yang akan datang.

“NasDem akan langsung mengkonsolidasikan kekuatan internal Partai, akan memobilisasi piranti kekuatan struktur dan kultur partai untuk memenangkan pasangan ini,” tandas mantan Komisioner KPUD Jember ini.

Ini, kata Eksan, menjadi tanggungjawab Pengurus DPW, DPD, DPC, hingga DPRT untuk mensosialisasikan ke masyarakat.

“Selain itu, Caleg NasDem juga harus sosialisasi pasangan Khofifah-Emil selain mensosialisasikan dirinya sendiri dan Partai,” ungkapnya.

Eksan, menambahkan bahwa sosialisasi harus dilakukan dengan berbagai cara agar masyarakat lebih mengenal pasangan yang didukungnya. Mulai dari dengan tatap muka, lewat media baik, online, cetak ataupun elektro.

“Bagi yang terpanggil hatinya, ini momentum untuk melakukan jihad pemenangan Khofifah-Emil,” tukas alumni IPNU Jember.

Selain itu, sebagai kader NasDem yang menjabat anggota DPRD Jatim asal Dapil Jember-Lumajang dirinya juga akan menggerakkan secara total semua kekuatannya di dua Kabupaten tersebut untuk memenangkan Khofifah-Emil.

“Saya akan gerakkan semua tim saya untuk memenangkan Khofifah-Emil,” pungkas presidium KAHMI Jember ini. (Mid)

Leave a Reply