Apresiasi Gelar Pahlawan Laksamana Malahayati, Garnita NasDem Jatim Bagi-bagi Bunga

Apresiasi Gelar Pahlawan Laksamana Malahayati, Garnita NasDem Jatim Bagi-bagi BungaSurabaya-partainasdemjatim.com Gelar pahlawan yang diberikan Presiden RI, Joko Widodo kepada Laksamana Malahayati, bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November 2017, terus mendapatkan apresiasi dari kader perempuan Partai NasDem. Setelah Dewan Pimpinan Pusat Garda Wanita (DPP Garnita) Malahayati  pusat memberikan apresiasi, kali ini apresiasi yang sama juga datang dari Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW Garnita) Malahayati Partai NasDem Jatim.

Sebagai bentuk apresiasi, Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim membagi-bagikan bunga mawar putih yang ditempeli stiker bergambar Pengurus Garnita, dan di pinggirnya juga terdapat gambar Laksamana Malahayati. Ratusan bunga tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat di depan Kantor DPW Partai NasDem Jatim, Jalan Kartini 88 Surabaya.

Uniknya, pembagian bunga tersebut dilakukan usai pemotongan tumpeng dalam Rangkah HUT Ke-6  Partai NasDem. Sabtu (11/11/2017).

Dalam bagi-bagi bunga tersebut tak hanya diikuti kader Garnita, tapi sejumlah petinggi Partai NasDem Jatim yang saat itu hadir juga ikut membagikan, yaitu Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Drs. Aminurrahman, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi’ie, S.H, M.H, dan Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Jatim, Drs. H. Achamd Heri.

Menurut Ketua Garnita Malahayati DPW Partai NasDem Jatim, Dra. Hj Dewi Masita, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas gelar pahlawan yang dianugerahkan kepada Laksamana Malahayati yang merupakan tokoh bangsa yang sudah mendedikasikan dirinya menjaga kedaulatan wilayah di Nusantara. Malahayati berperan besar dalam melawan penjajah yang ingin menguasai Tanah Air.

“Dialah panglima perang perempuan pertama di dunia yang berasal dari Kesultanan Aceh,” terang Dewi Masita.

Dengan gelar pahlawan tersebut, menjadi bukti pemerintah sangat menghargai jasa para pejuang, khususnya para pejuang perempuan. Keberaninnya itu yang membuat Partai NasDem menjadikan nama beliau sebagai nama sayap perempuan partainya.

“Semoga perjuangan, keberanian dan dedikasi beliau menjadi inspirasi bagi kaum perempuan hari ini, khususnya kader Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim,” tandas perempuan yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Sekali lagi lanjut Dewi, kami Ucapankan Selamat dan Penghormatan terhadap Pahlawan Nasioanal Laksamana Malahayati

Sekretaris Garnita Malahayati DPW Partai NasDem Jatim, Lilyana Phandeirot, juga berharap semoga gelar pahlawan yang diberikan kepada Laksamana Malahayati bisa mendorong kader-kader Garnita untuk bisa menauladani semangat juang beliau.

“Semangat Juang Laksamana Malahayati harus menjadi semangat juang kader garnita dalam berjuang mewujudkan cita-cita restorasi,” tandas perempuan yang akrab disapa Lily ini. (Had)

Leave a Reply