Awey: Mengingkari Kebhinekaan Sama Halnya Ingin Bubarkan Indonesia

Awey: Mengingkari Kebhinekaan Sama Halnya Ingin Bubarkan IndonesiaSurabaya-partainasdemjatim.com Kebhinekaan adalah kekuatan besar untuk memajukan Indonesia. Dengan 1.360 suku dan terdiri dari 715 bahasa, Indonesia sangat potensial untuk dipecah-belah. Karenanya penting untuk merawat kebhinekaan. Sebagaimana telah dirumuskan para pendiri bangsa dalam Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Hal itu disampaikan Vinsensius Awey, anggota fraksi NasDem DPRD Kota Surabaya, dalam acara Ludrukan bertajuk Jujubi (Jula Juli Kebhinekaan) yang digagas oleh Rumah Bhineka dan GusDurian di warung Cak Kusnan, Tambak Bayan Surabaya, Sabtu (16/9/2017).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber, Simon Filantropa (Sinode GKI Jatim), Ustad Ahmad Suyanto (Pegiat Kerukunan Umat Beragama), Bhante Dhammabio (DKI).

Politisi NasDem yang akrab dipanggil Awey ini menambahkan, bahwa kekuatan besar ini yang tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia.

Pada kesempatan itu, mantan aktifis PMKRI ini menambahkan, adalah sebuah dosa besar bila ada pihak-pihak yang ingin menyeragamkan, atau menghilangkan atau memporak-porandakan keanekaragaman yang ada di Indonesia.

“Itu sama halnya ingin membubarkan Indonesia,” pungkasnya. (Zul)

Leave a Reply