Bangun Semangat Kepedulian Kepada Sesama, Garnita NasDem Jember Santuni 100 Kaum Dhuafa

Bangun Semangat Kepedulian Kepada Sesama, Garnita NasDem Jember Santuni 100 Kaum DhuafaJember-partainasdemjatim.com

Sayap Perempuan Partai NasDem yang tergabung dalam Garnita Malahayati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Jember memberikan santunan berupa sembako kepada 100 kaum dhuafa di Desa Gambiran, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember Jawa Timur. Minggu (18/02/18).

Menurut Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Jember, Aida Lutfiyah, kegiatan tersebut merupakan kerjasma antara DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Jember dengan Eksan NasDem Care, kemudian juga melibatkan DPC NasDem Mumbulsari, DPC Garda Pemuda dan DPC Garnita Mumbulsari dan anak pemuda Argam.

“Ini dilakukan dalam sebagai upaya membangun semangat peduli sesama terhadap orang di sekitar kita yang hidupnya kurang beruntung,” jelas Aida.

Aida menuturkan, lewat kegiatan itu, maka pihaknya berharap bisa mempersempit jarak antara wakil rakyat dan rakyat yang diwakili sehingga tidak ada jarak lagi diantara keduanya. Yaitu, Moch Eksan (Anggota DPRD Jatim), selaku inisiator program Eksan NasDem Care.

Sehingga, kata Aida, terbangun hubungan simbiosis mutualisme antara wakil rakyat dan rakyat yang diwakili dengan saling mendoakan dan mendukung satu sama lainnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin ke berbagai kalangan yang kurang mampu. Sebelumnya juga dengan program yang sama, bagi-bagi sembako kepada Abang Becak.

Disela-sela kegiatan yang dihadiri langsung oleh Moch Eksan, selaku wakil rakyat yang memiliki program. Pihaknya juga mensosialisasikan pasangan Cagub-cawagub Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. (Had)

Leave a Reply