BAPPILU DPP Sarankan DPD NasDem Di Jatim Untuk Membuka Pendaftaran Cakada 2018

BAPPILU DPP Sarankan DPD NasDem Di Jatim Untuk Membuka Pendaftaran Cakada 2018Surabaya-partainasdemjatim.com Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Willy Aditya menyarankan kepada 18 DPD Kabupaten dan kota Partai NasDem di Jawa Timur yang belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) supaya segera membuka pendaftaran. Hal itu disampaikan Willy dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di kantor DPW Partai NasDem Jatim, jalan Kartini Surabaya, Minggu (27/8/2017).

Dalam acara itu wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPW Partai NasDem Jawa Timur Muzammil Syafii menyampaikan, ada beberapa DPD Partai NasDem Kabupaten dan Kota belum mau membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Setelah dilakukan monitoring Pilkada 2018 didapatkan ada beberapa DPD Partai NasDem belum membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah karena alasan-alasan tertentu,” kata Muzammil dalam acara itu.

Muzammil Syafii mengatakan, kegiatan itu adalah tindak-lanjut dari monitoring pilkada 2018 di Jawa Timur yang sudah dilakukan oleh DPW Partai NasDem Jatim beberapa pekan lalu, tepatnya pada 4-8 Agustus lalu. Hadir dalam acara itu Ketua DPP Partai NasDem Hasan Aminuddin, Wismen A. Razak, Koordinator Verifikasi Nasional DPP Partai NasDem dan Nico Ainul Yakin, Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem Jatim.

Sementara itu, terkait penjaringan calon kepala daerah, Willy menjelaskan, partai memiliki mekanisme dalam melakukan penjaringan calon kepala daerah melalui pendaftaran terbuka bakal calon kepala daerah.

“Ada mekanisme partai yang harus dijalankan,” tegas Willy.

Sedangkan terkait kandidat yang akan diusung atau didukung partai, Willy menjelaskan bahwa partai NasDem menentukan berdasarkan riset.

“Kita melihat survey masing-masing kandidat yang memiliki potensi untuk menang. lalu kandidat itu kita push untuk menang,” kata Willy.

“Rekomendasi partai tidak ditentukan oleh orang per orang, karena partai NasDem memiliki mekanisme yang mendasarkan prinsipnya pada saintifik ilmiah,” pungkas Willy. (Kan)

Leave a Reply