Berkas Verifikasi NasDem Banyuwangi Dinyatakan Lengkap

Berkas Verifikasi NasDem Banyuwangi Dinyatakan LengkapBanyuwangi-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2019, ke kantor KPUD Kabupaten Banyuwangi, Jumat (13/10/2017).

Seluruh pengurus mulai dari pengurus DPD, pengurus di 25 DPC, Ranting, Garda Pemuda, Garda Wanita, Liga Mahasiswa NasDem (LMN), Badan Advokasi Hukum (Bahu), serta Bacaleg NasDem ikut menyerahkan secara langsung berkas verifikasi di Kantor KPUD Kabupaten Banyuwangi.

Mereka melakukan long march dari kantor DPD NasDem menuju KPUD Kabupaten Banyuwangi.

“Harapannya semua secara bersama-sama untuk memenangkan Partai NasDem di 2019,” kata Supriyadi di KPUD Banyuwangi, Jumat (13/10/2017).

Supriyadi melanjutkan, pihaknya mengajak seluruh pengurus NasDem untuk menyusun secara bersama-sama dan juga menyerahkan berkas secara bersama-sama.

“Kami berusaha semaksimal mungkin sejak satu tahun yang lalu. Target kami mendapatkan 1 fraksi, di masing-masing dapil minimal 1 kursi di pemilu 2019,” kata Supriyadi.

Sementara, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Kabupaten Banyuwangi, Edi Saiful Anwar mengatakan, berkas yang diterimanya dari pihak NasDem lengkap dan berurutan sesuai dengan daftar kecamatan pertama yaitu Kecamatan Bangorejo.

Tetapi saat ini masih dilakukan pengecekan, dan seperti pada parpol lainnya juga diberi kesempatan sampai tanggal 16 Oktober 2017 atau akhir pendaftaran.

“Berkasnya masih kita cek, kesesuaian data yang ada di Sipol. Misal belum lengkap masih tersisa 3 hari lagi, setelahnya baru dilakukan penelitian administrasi,” pungkas Edi. (Dar)

Leave a Reply