Bersiap Menyambut Pemilu 2019, Partai NasDem Akan Mendaftarkan Diri Ke KPU

Bersiap Menyambut Pemilu 2019, Partai NasDem Akan Mendaftarkan Diri Ke KPUJakarta-partainasdemjatim.com Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai NasDem Jhonny G Plate menyatakan pihaknya sudah bersiap menyambut Pemilu 2019. Partai yang kabarnya akan mendaftarkan diri ke KPU pada tanggal 13 Oktober besok tersebut menargetkan bisa meraih dua digit suara dalam Pemilu 2019.

Target itu dinilai realistis meng­ingat Partai NasDem memperoleh 6,9% suara pada Pemilu 2014 lalu, meski berstatus partai pendatang baru. Dengan didapatkannya dua digit, NasDem berharap bisa mengukuhkan dukungan untuk Joko Widodo yang akan kembali dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia periode kedua.

“Kami harapkan double digit di 2019 sekaligus memastikan calon presiden kami menang. Itu dua target utama,” kata Jhonny, (10/10/2017).

Legislator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu juga menyebutkan NasDem sudah memiliki pengalaman mengikuti Pemilu 2014. Hal itu menjadi bekal berharga ketika NasDem berkompetisi di Pemilu 2019 ini.

“Berbeda dengan yang dulu dan sekarang. Sekarang ada ketambahan daerah otonomi baru. Ada Sipol yang membutuhkan data yang cukup lengkap dan detail sehingga cukup menyita waktu,” kata dia.

Sementara itu, soal strategi pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019, salah satunya dengan memastikan kinerja pemerintah di bawah pimpinan Jokowi saat ini berhasil.

“Pak Jokowi jadi presiden lagi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirasakan rakyat,” ujar Johnny.

Sejauh ini, Jokowi maupun hasil kerja selama masa kepemimpinannya mendapat respons positif dari masyarakat berdasarkan berbagai survei berbagai lembaga. Kemarin, lembaga kajian Indikator menyebutkan mayoritas publik puas terhadap kinerja tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Dari 1.220 responden, pihak yang menyatakan sangat puas sebanyak 7,95%, menyatakan puas 60,39%, kurang puas 27,23%, tidak puas sama sekali 2,26 %, dan yang tidak menjawab 2,17%.” pungkasnya. (Red-MI)

Leave a Reply