Bidik Pemilih Pemula, Liga Mahasiswa NasDem Kota Malang Gelar Pendidikan Pratama

Bidik Pemilih Pemula, Liga Mahasiswa NasDem Kota Malang Gelar Pendidikan PratamaMalang-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Malang terus bergerak melakukan konsolidasi bersiap untuk menghadapi pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut dilakukan dengan terus memassifkan konsolidasi. Kali ini, DPD Partai NasDem Kota Malang membidik pemilih pemula lewat gelaran Pendidikan Pratama Liga Mahasiswa NasDem Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPD Kota Malang di sukun ini diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Malang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan proses rekrutmen dan pendidikan kader. Utamanya sebagai bagian dari upaya investasi kader yang berideologis dan militan,” jelas Ketua DPD Partai NasDem Kota Malang, M. Fadli. Sabtu (16/12/2017).

Politisi muda yang juga anggota DPRD Kota Malang ini menambahkan, bahwa pembentukan LMN menjadi kumpulan intelektual muda partai yang mempunyai peran sangat strategis dan penting bagi Partai NasDem ke depannya.

“LMN adalah salah satu bagian penting dari sayap partai yang akan terus mengawal proses perjuangan Restorasi Indonesia,” tandasnya.

Apalagi, lanjut Fadli, kader juga mempunyai tugas berat untuk mengontrol Partai NasDem secara internal dan menyuplai kader-kader idealis. Pendidikan Pratama merupakan langkah awal bagi calon anggota untuk menempuh proses panjang di percaturan politik lokal dan nasional.

Politisi asal Madura ini menuturkan, momentum Pendidikan Pratama juga sekaligus ajakan untuk mahasiswa di Malang dalam membangun kesadaran politik kaum muda dan mahasiswa.

“Kami harap ke depan generasi muda dan mahasiswa mampu terlibat sebagai pelaku aktif, bukan hanya di kancah politik tapi di masyarakat untuk mengkritisi dan memberi solusi arah pembangunan Malang Raya yang lebih baik,” tukasnya.

Saat ini, kata Fadli, partai memang menyasar anak muda di Pileg 2019 mendatang. Terlebih di Kota Malang sebagai kota pendidikan yang sekitar 30 persen penduduknya merupakan kaum muda.

“Sekarang kami terus melakukan pemantapan untuk Pileg 2019 mendatang. Juga sudah terverifikasi di KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan memenuhi ketentuan peserta Pileg,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Perjuangan Politik Kampus Komite Wilaya Liga Mahasiswa NasDem Jatim, Valentinus Borobeda, yang menjadi salah satu narasumber pada acara tersebut mengajak para mahasiswa untuk merestorasi nilai-nilai Politik solidaritas, dan menjaga budaya gotong royong, yang hari ini mengalami pergeseran, penguatan ideologi pancasila dan nilai-nilai kebangsaan menjadi poin utama.

“Mahasiswa harus terus memproduksi ide dan gagasan berdasarkan realitas faktual bukan realitas virtual,” tegas pria yang akrab disapa Valent ini. (Mid)

Leave a Reply