Billboard NasDem Ada Gambar Presiden Dan Khofifah Di Turunkan, Ini Jawaban Ketua DPD Surabaya

Billboard NasDem Ada Gambar Presiden Dan Khofifah Di Turunkan, Ini Jawaban Ketua DPD SurabayaSurabaya-partainasdemjatim.com

Beberapa media ramai memberitakan Billboard yang dipasang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya di Jalan Ambengan Surabaya yang dinilai menyalahi aturan mendapat tanggapan dari Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Sudarsono Rahman.

Menurut Politisi yang akrab disapa Cak Dar ini, Billboard Partai NasDem di Jalan Ambengan yang ada foto Bapak Jokowi sebagai Presiden RI itu merupakan implementasi dari Keputusan Rakernas Partai NasDem tanggal 15-17 November 2017 di Jakarta dimana Partai NasDem mengusung kembali Bapak Jokowi sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 yang akan datang.

Sehingga DPP Partai NasDem menginstruksikan kepada seluruh Kader Partai NasDem untuk memasang Baliho, Banner, Spanduk, Billboard dan yang lainnya, dengan Tagline “Jokowi Presiden Ku, NasDem Partai Ku”.

“Kalau kemudian itu di persoalkan karena terbitnya PKPU terkait APK Pileg, itu kan baru terbit tanggal 26 Februari 2018 sementara Billboard itu sudah terpasang satu bulan yang lalu dan atribut semacam itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” tandas Cak Dar saat dikonfirmasi. Kamis (01/03/2018).

Dirinya juga mengaku tidak keberatan kalau Billboard itu mau di turunkan karena ada PKPU tentang APK , tetapi menurutnya setidaknya KPU dan Bawaslu mensosialisasikan terlebih dahulu kepada Parpol Peserta Pemilu 2019 mana yang boleh dan mana yang tidak boleh.

“Kalau dihubungkan dengan Pilgub Jatim, Billboard itu juga sudah terpasang sebelum penetapan Cagub/Cawagub Jatim, lalu pertanyaannya apakah Bawaslu juga menindak Billboard atau baliho yang bertebaran dengan memasang Gambar Ketua Umumnya, Mantan Presiden, Ketua DPRD sampai Anggota DPR RI, apakah itu juga tidak menyalahi aturan?,” tanya Darsono dengan nada tinggi.

Darsono menambahkan, DPD Partai NasDem siap taat aturan dan akan segera Kami turunkan, tapi Bawaslu harus adil dong Billbord yang bertebaran yang tidak sesuai aturan juga harus ditindak tegas. (Had)

Leave a Reply