Bupati Malang, Rendra: Jadilah Tenaga Profesional Yang Pintar Dan Berakhlak Mulia

Bupati Malang, Rendra: Jadilah Tenaga Profesional Yang Pintar, Cerdas Dan Berakhlak MuliaMalang-partainasdemjatim.com

Bupati Kabupaten Malang, Dr. H. Rendra Kresna hadir dalam Sidang Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perawat Tahun Akademik 2016/ 2017 di aula STIKES Kepanjen, Kamis (18/1/18) pagi. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua STIKES Kepanjen Dr. Abdurachman, MKes dan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah seluruh peserta pelantikan. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur, Prof. Dr. H. Nursalam, Camat kepanjen, Abai Saleh, S.sos , para pimpinan OPD, Kepala Bank Jatim Malang serta para wali murid.

Bupati Malang selaku Pembina Yayasan Pendidikan Kabupaten Malang mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta pelantikan.

“Selamat dan sukses. Semoga dengan pengucapan sumpah yang telah dilakukan menjadi awal bagi adik-adik sekalian dalam mengabdikan diri, mengamalkan ilmu pengetahuan dan skill dibidang keperawatan dari apapun yang diperoleh selama proses belajar di STIKES Kepanjen,” ucapnya.

Pengambilan sumpah harus betul-betul diyakini bahwa apa yang telah dimiliki oleh para peserta pelantikan dalam bentuk ilmu pengetahuan, teknologi, ketrampilan dibidang keperawatan tidak hanya bermanfaat tetapi memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sehingga nanti harus dijalankan tidak hanya secara professional dan bersungguh-sungguh tapi niatkan itu sebagai ibadah dari adik-adik sekalian. Untuk itu, jangan hanya menerapkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki tetapi berniat ikhlas dalam memposisikan diri sebagai perawat sejati yang melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. Dalam proses belajar, jangan semata ingin mencari pekerjaan tetapi menjadi tenaga professional yang pintar, cerdas dan berakhlak mulia”, tegas Pak Rendra, sapaan akrab Bupati.

Pak Rendra juga berpesan kepada seluruh peserta pelantikan agar tidak hanya berbekal ilmu yang dipelajari selama kuliah saja

“Tetapi harus terus belajar dari mana saja, mengembangkan seluruh pengetahuan yang dimiliki agar tidak ketinggalan dengan perkembangan jaman karena persaingan yang semakin ketat dan kejam. Kebutuhan kedepan, institusi rumah sakit dan klinik akan sangat membutuh perawat dan banyak juga masyarakat menengah keatas  yang membutuhkan perawat pribadi, baik itu merawat lansia maupun anak-anak,” pungkasnya. (Red-Humas)

Leave a Reply