Bupati Probolinggo Tantriana Sari Hadiri Festival Soto Kraksaan

Bupati Probolinggo Tantriana Sari Hadiri Festival Soto KraksaanProbolinggo-partainasdemjatim.com

Untuk memeriahkan HUT ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Bromo menyelenggarakan Festival Soto Kraksaan, Kamis (25/1/2018).

Terdapat 7 (tujuh) penjual Soto Kraksaan yang ikut memeriahkan dan menyediakan kebutuhan para pembeli menikmati hidangan Soto Kraksaan. Meliputi, Soto Pak Ali, Soto Pak Dali dan Soto Pak Holis di Kampung Melayu. Kemudian Soto Pak Koya, Soto Pak Timan, Soto di sebelah Penjara dan Soto Bu Mus di Pasar Kebonagung

Momentum Festival Soto Kraksaan ini terbuka kepada masyarakat umum yang ingin menikmati makanan Soto Kraksaan dengan harga murah karena didiskon 50 persen. Panitia menyediakan kupon bagi para pembeli Soto Kraksaan sebagai tanda bukti diskon.

Festival Soto Kraksaan ini dihadiri Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri bersama para pejabat menikmati wisata kuliner Soto Kraksaan di Kampung Melayu milik Pak Dali. Selain makan bersama, Bupati Tantri juga melayani masyarakat yang sedang hadir dan ingin menikmati kuliner Soto Kraksaan.

Bupati Tantri menjelaskan Festival Soto Kraksaan tersedia sebanyak 7 (tujuh) penjual Soto Kraksaan. Tiap-tiap penjual soto ini tidak selalu sama rasanya dan memiliki ciri khas rasa yang berbeda beda, sehingga para pengunjung yang akan menikmati wisata kuliner Soto Kraksaan bisa memilih sesuai dengan selera yang diinginkan.

“Wisata kuliner ini nantinya tidak akan habis untuk dibahas. Jika dapat dikelola dengan baik akan menjadi daya tarik tersendiri. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat Soto Kraksaan yang sudah puluhan tahun ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner sebagai pelengkap destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (Red-Humas)

Leave a Reply