Bupati Rendra Berharap Pilgub Jatim 2018 Aman, Lancar Dan Kondusif

Bupati Rendra Berharap Pilgub Jatim 2018 Aman, Lancar Dan KondusifMalang-partainasdemjatim.com Perhelatan pesta demokrasi bakal kembali terselenggara di wilayah Kabupaten Malang dalam waktu dekat nanti. Setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pesta demokrasi yang terdekat adalah pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) sedianya berlangsung pada bulan Juni tahun 2018, mendatang. Menanggapi jadwal tersebut, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna berharap pelaksanaan Pilgub Jatim dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Harapan itu disampaikan Pak Rendra, sapaan akrab Bupati ketika memberikan sambutan pada acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Pilkada Jawa Timur 2018 di ruang Sanika Satyawada, Mapolres Malang di Kota Kepanjen, Senin (23/10/2017) pagi tadi. MoU tersebut melibatkan antara lain antara Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Malang, Kepolisian Resort Malang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

“Saya harapkan seluruh komponen dan lapisan yang ada di Kabupaten Malang turut mensukseskan pelaksanaan Pilgub Jatim nanti. Kita semua, diantaranya Pemkab Malang, Polres Malang, Kejaksaan Negeri, Panwaslu, KPU serta termasuk juga para pengurus dan kader partai politik agar kompak mensukseskan dan manjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Malang,” harapnya.

Ditambahkan Bupati Malang, MoU Sentra Gakumdu yang difasilitasi Kapolres Malang merupakan bentuk langkah antisipasi jelang digelarnya Pilgub Jatim. Pasalnya, sejumlah tahapan Pilgub Jatim ini sedianya bakal dimulai jelang memasuki akhir tahun 2017. Selain itu, Pak Rendra menyebut setiap event-event politik atau pesta demokrasi pasti ada kemungkinan terjadinya perselisihan.

“Maka, Sentra Gakumdu ini mempersiapkan sedemikian rupa bentuk dan langkah antisipasinya. Sehingga ketika betul terjadi, perselisihan itu bisa ditangani secara hukum. Namun Insya Allah berdasarkan pengalaman yang ada di Kabupaten Malang, mulai dari event seperti Pilpres, Pileg, Pilbup dan Pilgub itu biasanya adem ayem saja. Artinya, pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Bupati.

Acara ini juga dihadiri Kapolres Malang, AKBP. Yade Setyawan Ujung, SH, SIK dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs. Hari Sasongko, serta Ketua Panwaslu Kabupaten Malang, Ketua KPU Kabupaten Malang, perwakilan dari Pengurus Partai Politik se Kabupaten Malang, Kapolsek se Kabupaten Malang dan Camat Kepanjen. (Red-Humas)

Leave a Reply