Bupati Rendra Kresna Ajak 18 Santri PPTQ Sidorejo Penghafal AlQur’an Ikut Menjaga Bangsa Indonesia

Bupati Rendra Kresna Ajak 18 Santri PPTQ Sidorejo Penghafal AlQur'an Ikut Menjaga Bangsa IndonesiaMalang-partainasdemjatim.com

Bupati Kabupaten Malang, Dr. H. Rendra Kresna didampingi Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM hadir memenuhi undangan kegiatan Wisuda Hafidz XI Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an (PPTQ) Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran, Sabtu (30/12/17). Dalam kesempatan tersebut, Pak Rendra, sapaan akrab Bupati mengucapkan selamat kepada 18 santri meliputi 10 putra dan 8 putri yang sukses Haflah (lulus) Khotmil Qur’an Bil Ghoib.

“Selamat kepada 18 santri yang berhasil haflah khotmil Qur’an bil ghoib. Semoga kelak seluruhnya menjadi ahli agama Islam dan membawa kebaikan serta mampu mengamalkan ilmu yang sudah di dapat selama berada di PPTQ,” ucap Pak Rendra dalam sambutannya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada PPTQ dibawah pengasuh KH. Dr. Mudhofir, SH yang terus mencetak santri hebat dan kelak menjadi ahli agama. Diharapkan, hal ini terus berlanjut hingga mampu bersama-sama ikut menjaga bangsa Indonesia sebagai bangsa dan negara yang damai dan aman. Tak ketinggalan, membawa Kabupaten Malang yang Madep Manteb.

“Mungkin keilmuan 18 santri yang lulus hafal Qur’an di PPTQ Sidorejo ini lebih tinggi dibanding para ilmuan di dunia ini. Apalagi jika para santri ini mampu menjalankan motto PPTQ, yakni setelah hafal dan memahami tujuan dan isi di dalam Qur’an harus mampu mengamalkannya,” terang Bupati.

Terpisah, KH. Dr. Mudhofir, SH mengatakan pada kegiatan Haflah Khotmil Qur’an Bil Ghoib juga dilanjutkan Penyerahan Syahadah dan Sanad. 18 santri ini khotmil Qur’an yang berisi 30 jus, 114 surah dan 6666 ayat. Ia membenarkan, jika motto PPTQ ini adalah tidak hanya hafal, melainkan juga memahami dan ke depan bisa mengamalkan.

“Semoga para santri yang tingkat hafalannya tidak mudah hilang. Terus mengasah ilmunya dan rajin membaca Qur’an. Jangan sampai kemudian tidak lama berada dalam memory dirinya. Hafal sepanjang waktu memang sangat dibutuhkan dalam mengamalkannya,” pesan Mudhofir sembari ucapkan terima kasih kepada Bupati yang sudah lima kali hadir pada Haflah PPTQ asuhannya. (Red-Humas)

Leave a Reply