Demi Menjaga Tradisi Kebudayaan Lokal, NasDem Kota Malang Gelar Festival Jawa Menari

Demi Menjaga Budaya Lokal, NasDem Kota Malang Gelar Festival Jawa MenariSurabaya-partainasdemjatim.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebudayaan lokal yang saat ini mulai tergerus dengan kebudayaan asing. DPD Partai Nasdem Kota Malang menggelar Festival Jawa Menari di Lapangan Kedungkandang, Kota Malang. Minggu (29/04/2018).

Kegiatan yang diikuti ribuan penari dari Kota Malang itu dalam rangka memperingati Hari Tari Dunia. Tampak kader Partai NasDem Kota Malang juga menghadiri acara tersebut. Tak hanya itu, turut hadir juga Ketua DPW NasDem Jawa Timur Rendra Kresna dan Arumi Bachsin istri calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Juga dihadiri master koreo, Didik Nini Thowok, Sobari Sofyan, dan Tatang Setiadi.

“Ini sebagai bentuk cinta kebudayaan lokal dan sebagai benteng dari arus kebudayaan asing yang deras masuk ke Indonesia,” kata Ketua DPD Partai NasDem Hanan Jalil saat ditemui disela-sela acara.

Pemilik Batik Claket ini mengaku senang dengan animo para penari yang datang. Ia menegaskan kegiatan peringatan festival tari tidak ada unsur kampanye. Murni karena memperingati Hari Tari Dunia.

“Ini tidak ada kaitan dengan kampanye murni untuk kesenian. Karena kita ingin menjaga kebudayaan ditengah gempuran arus globalisasi,” tandas Hanan. (Had)

Leave a Reply