Di Pileg 2019, NasDem Jombang Targetkan 7 Kursi

Mu'linah Shohib Ketua DPD NasDem Jombang Targetkan 7 Kursi Di Pileg 2019Jombang-partainasdemjatim.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Jombang mulai memanaskan mesin politik untuk menghadapi pilkada dan Pileg 2019. Dalam mengawal dan mengamankan suara partai, DPD Partai NasDem Jombang memberikan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Komisi Saksi NasDem (KSN) yang diikuti 140 kader dari seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jombang, Hj. Mu’linah Shohib menyampaikan bahwa acara yang digelar di kediamannya di Desa Denanyar, Kabupaten Jombang ini merupakan acara konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem dengan pengurus DPD Kabupaten Jombang, sekaligus memberikan pelatihan TOT terhadap KSN Partai NasDem.

“Selain pertemuan dengan DPC dan kader-kader perempuan, kami juga melakukan pelatihan TOT Komisi Saksi NasDem (KSN) di tingkat kecamatan” kata Hj. Mu’linah Shohib (28/04/2018).

Pada pelatihan TOT tersebut, Neng Mu’linah mengatakan bahwa seluruh saksi akan diberikan materi-materi yang akan disampaikan oleh pengurus DPW dan DPP Partai NasDem untuk mengawal suara partai pada Pemilu maupun Pemilukada.

“Ada materi-materi yang diberikan sebagai tanggung jawab seorang saksi kepada partai ini,” tandasnya.

Sementara itu, Partai NasDem Jombang menargetkan 7 kursi tingkat II, satu kursi tingkat satu dan pusat.

“Kami menargetkan DPRD tingkat II minimal 7 kursi. Untuk provinsi 1 kursi dan DPR RI 1 kuri,” tegas Hj. Mu’linah Shohib.

Untuk mencapai target pemenangan pada Pemilu dan Pemilukada, Partai NasDem sudah membentuk Tim 7 dalam mempersiapkan sejumlah kader yang akan maju dalam Pilkada maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2019 mendatang.

“Tim 7 itu adalah tim yang menentukan pada saat kita Pilkada dan pada saat kita Pileg. Tim ini yang menggodog siapa kader yang terbaik untuk dihantarkan untuk menjadi, kalau di pilkada ya di pilbup dan pilgub, kalau pileg ya caleg-caleg dari kader-kader terbaik yang akan duduk di legislatif,” pungkas Ning Mu’linah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jombang. (Sai)

Leave a Reply