Didampingi Fungsionaris NasDem, Iwan Kembalikan Formulir Cawali Ke PPP

Iwan Didampingi Fungsionaris NasDem, Iwan Kembalikan Formulir Cawali Ke PPPProbolinggo-partainasdemjatim.com Zulfikar Imawan menunjukkan keseriusannya dalam menyongsong Pemilihan Walikota Probolinggo 2018 mendatang. Terbukti, politisi yang merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Jawa Timur mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Probolinggo ke PPP, Jumat (22/9/2017)

Dengan didampingi fungsionaris Partai NasDem, anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Probolinggo dan juga istri, politisi yang akrab disapa Iwan ini datang langsung ke kantor DPC PPP di Jalan Slamet Riyadi, kota probolinggo.

“Harapan kami, mendapat rekomendasi dari PPP untuk bersama-sama dalam pilkada,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Saat disinggung soal pasangan, Iwan menjawabnya dengan diplomatis kalau soal pasangan mengalir saja. Ia juga mengaku sudah punya sederet nama kandidat.

Menurut Iwan, yang terpenting kandidat wakil yang jadi pendampingnya harus sevisi dan semisi.

“Kami akan perlakukan wakil sebagai mitra kerja, bukan awak (badan) atau sikil (kaki) tok,” tandasnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem di Kota Probolinggo tidak bisa mengusung calon sendiri. Sebab jumlah kursinya di DPRD hanya 4 kursi, jadi masih memerlukan tambahan dua kursi, otomatis harus menjalin koalisi dengan partai lain.

Sedang PPP, memiliki tiga kursi di DPRD setempat. Hingga saat ini, sudah ada lima tokoh yang berebut rekomendasi parpol berlambang kakbah ini. Yaitu, Zulfikar Imawan (NasDem), Habib Hadi (PKB), Fernanda Zulkarnain (Golkar), dr Aminuddin (profesional) dan dr Bambang Agus Suwignyo (birokrat). (Had)

Leave a Reply