Dihadapan Kader NasDem Kediri, Rendra Tegaskan NasDem Jatim Akan Dukung Penuh Jokowi

Dihadapan Kader NasDem Kediri, Rendra Tegaskan NasDem Jatim Akan Dukung Penuh JokowiKediri-partainasdemjatim.com Dihadapan ratusan kader Partai NasDem Kabupaten Kediri, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna menegaskan, bahwa sesuai dengan hasil Rakernas keputusan DPP Partai NasDem adalah mendukung dan Mengusung kembali Presiden Joko Widodo.

“Rakernas DPP Partai NasDem telah memutuskan bahwa kita mendukung dan mengusung serta memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu 2020 mendatang serta menjadikan partai NasDem tiga besar dalam Pemilu,” tegas Rendra Kresna saat menghadiri acara Sekolah Kader yang digelar DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri di Hotel Insumo Palace, Kota Kediri, Minggu (10/12/2017).

Selain itu, politisi yang saat ini menjabat Bupati Malang menyampaikan pentingnya Sekolah Kader, sebab menjadi ajang untuk mentrasnfer ilmunya kepada seluruh peserta Sekolah Kader di Kabupaten Kediri ini.

“Sekolah Kader ini adalah bagian dari konsolidasi partai. Berbagai cara, kita lakukan dalam kegiatan konsolidasi partai. Bisa dengan cara jagongan (ngobrol), bisa dengan rapat partai, dan salah satunya adalah Sekolah Kader ini,” ungkap Rendra.

Politisi kelahiran Pamekasan Madura ini menambahkan jika Sekolah Kader memiliki kekhasan tersendiri. Sebab, didalamnya tidak hanya sekedar konsolidasi, tetapi juga ada transfer sekaligus transformasi ilmu. Baik, ilmu pengetahuan maupun skill kepada para kader partai.

“Di Sekolah Kader ini ada transfer, sekaligus transformasi ilmu. Ilmu pengetahuan, skill, ilmu bagaimana menjadi negosiator, ilmu bagaimana menjadi saksi yang bagus, ilmu bagaimana melakukan sesuatu untuk masyarakat, sehingga timbul empati dan akhirnya simpati,” pungkas Rendra.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan dan memenangkan dalam pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

“Ini adalah kesiapan DPD Partai NasDem untuk Pemilu 2019. Sekolah kader ini adalah proses pengkaderan untuk mencetak kader-kader militansi dalam rangka memenangkan Pemilu 2019 mendatang,” ujar Lutfi.

Sekolah Kader saat ini merupakan kali ketiga yang digelar DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri. Pesertanya berjumlah sepertiga dari seluruh Ketua Ranting Partai NasDem Kabupaten Kediri, atau kurang lebih 130 orang.

“Berbeda antara Sekolah Kader pertama, dan kedua terletak pada pesertanya. Sekolah Kader yang pertama pesertanya dari seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, kemudian kedua pengurus DPC, dan yang ketiga ini adalah Ketua Ranting se Kabupaten Kediri,” tegas Lutfi.

Partai NasDem Kabupaten Kediri mematok target tinggi dalam Pileg 2019 mendatang. NasDem bertekad meraih 10 kursi di lembaga legislatif. Lutfi merasa optimis, karena saat ini pengurus Partai NasDem Kabupaten Kediri sudah mengakar hingga tataran masyarakat paling bawah. Seluruh desa sebanyak 334 telah terisi kader di tingkat ranting.

“Kita sudah membentuk struktur di Kabupaten Kediri. Per ranting sudah ada pengurusnya. Kader-kader ini sudah siap menghadapi pemilu. Melalui Sekolah Kader ini, tentu kader yang sudah terbentuk akan semakin militan,” pungkas Lutfi. (Wif)

Leave a Reply