DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim Akan Siapkan 60 Persen Bacaleg Perempuan

DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim Akan Siapkan 60 Persen Bacaleg PerempuanSurabaya-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Wilayah Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim sudah menyiapkan 1242 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Perempuan untuk tingkat DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Jatim dan DPR RI Dapil Jatim. Hal itu guna memperjuangkan keterwakilan perempuan 30% sebagai mana amanah Undang-undang di kursi Parlemin.

“Saat ini untuk anggota DPRD Jatim yang perempuan masih 13% dari 100 anggota DPRD Jatim. Untuk DPRD Kabupaten dan Kota serta DPR RI juga belum mencapai 30% sesuai hasil Pemilu 2014,” jelas Dewi Masitha, Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim, saat mengisi acara Konsolidasi Garnita Malahayati NasDem Se Jatim di Surabaya. Sabtu (04/03/2017).

Untuk itu, pada pemilu 2019 mendatang, Garnita Malahayati DPW Partai NasDem Jatim sebagai organisasi sayap perempuan Partai NasDem harus bisa memenuhi kouta tersebut dan memperjuangkannya agar terwujud.

“Jumlah Kursi DPRD Kabupaten dan Kota 1675 kursi, dengan rincian 1173 Laki-laki dan 502 perempuan. Kursi DPRD Jatim 100, dengan 70 laki-laki dan 30 perempuan. Kursi DPR RI 88, dengan rincian 62 laki-laki dan 26 perempuan. Dan Garnita diharapkan bisa menyiapkan dua kali lipatnya, yaitu kurang lebih 1242,” tandas bendahara Fraksi NasDem DPRD Jatim.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim, Lilyana Phandeirot berjanji akan berusaha untuk bisa memperjuangkan keterwakilan 30% perempuan dikursi parlemin lewat mendorong dan menjaring kader-kader potensial Garnita agar maju sebagai Bacaleg.

“Kita akan berusaha itu, supaya aspirasi perempuan juga bisa tersampaikan bila itu terwujud,” tegasnya.

Selain itu, lanjut pengusaha sukses ini, acara konsolidasi itu sebagai bagaian dari koordinasi untuk memasifkan struktur yang terbentuk di daerah sampai DPC atau setingkat kecamatan

“Alhamdulillah sudah hampir 100% terbentuk dan sudah berjalan, hanya tinggal beberapa yang perlu disempurnakan,” tandasnya.

Acara konsolidasi tersebut dihadiri seluruh perwakilan DPD Garnita Malahayati se-Jatim. tampak juga hadir Korwil DPP Garnita Malahayati Jatim. Acara yang dipandu oleh Sekretaris DPW Garnita Malahayati Jatim, Lilyana Phandeirot, membahas banyak hal, mulai dari konsolidasi, sosialisasi PO Bacaleg dan juga soal Akademi Bela Negara yang akan dilaksanakan oleh DPP Partai NasDem. (Had)

Leave a Reply