Eksan: Tugas Kita Sekarang Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan Kemerdekaan

Eksan: Tugas Kita Sekarang Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan KemerdekaanJember-partainasdemjatim.com  Wakil Ketua bidang agama dan masyarakat adat DPW NasDem Jatim, Moch Eksan mengajak para pemuda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan RI. Ajakan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan HUT RI ke-72 di Dusun Krajan, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Jember, Sabtu (16/9/2017).

Wakil Ketua bidang agama dan masyarakat adat DPW NasDem Jatim ini melanjutkan, kemerdekaan yang diraih Indonesia 72 tahun silam, bukanlah hadiah dari Jepang, Belanda atau negara kolonial lainnya. Namun hasil dari usaha para pahlawan, syuhada, rakyat Indonesia.

“Tugas kita sekarang adalah melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan dengan kegiatan yang positif. Dan kita harus yakin dengan kemampuan kita bahwa kita dapat mempersembahkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,” ujar legislator yang terpilih dari dapil Jember-Lumajang ini.

Selain mengajak melanjutkan perjuangan para pahlawan, anggota fraksi NasDem DPRD Jatim ini juga memberikan kuis berupa pertanyaan tentang nama proklamator Kemerdekaan RI dan pertanyaan-pertanyaan lainnya guna menggugah semangat nasionalisme generasi muda. (Zul)

Leave a Reply