Empati Sosial Dewi Ema Anindia Kepada Alif Bocah Penderita Gangguan Usus

Empati Sosial Dewi Ema Anindia Kepada Alif Bocah Penderita Gangguan UsusSurabaya-partainasdemjatim.com

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem dr. Dewi Ema Anindia meninjau secara langsung kondisi Febrio Nur Alif di Desa Gembongan Kabupaten Mojokerto, Rabu (20/12/2017)

Bocah yang masih berumur 9 tahun itu sedang mengalami masalah kesehatan di bagian ususnya, sehingga membuat anak ini ketika melakukan BAB (Buang Air Besar) harus melalui lubang buatan di usus.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh dr. Ema ternyata kondisi kesehatan Alif sangat memprihatikan, setiap ingin BAB harus ditampung di dalam Plastik yang menempel di perut, dan itu sangat menyakitkan.

Buruknya kondisi Alif disebabkan oleh biaya perawatan yang sangat mahal, orang tua mereka tidak mampu membawa Alif untuk kontrol ke dokter, dan juga asuransi kesehatan Alif sudah lama menunggak, sehingga kondisi ini yang memaksa Alif menggunakan plastik biasa, karena pelastik khusus sangatlah mahal.

Melihat kondisi tersebut dr. Ema mengambil langkah cepat untuk dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit Premier Surabaya, dan langsung ditangani oleh dokter bedah anak.

“Kondisi Adik Alif dapat disembuhkan dengan tindakan operasi yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 Januari 2018, mudah-mudahan setelah itu tidak perlu pakai plastik lagi, jadi bisa BAB secara normal,” ungkap dr. Ema

Dengan adanya kejadian seperti ini dr. Ema berpesan agar kedepannya penyakit yang dialami Alif ini dapat segera ditangani dengan cepat dan tepat.

Disamping itu masyarakat harus tahu pentingnya menjaga kesehatan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Saat ini masyarakat banyak yang belum tahu tentang menjaga kesehatan. Jadi, kita perlu secara gerilya memberikan edukasi tentang kesehatan karena kesehatan merupakan aset tubuh seseorang dan juga aset bangsa,” pungkas dr. Dewi Ema Anindia, yang juga sebagai Korwil Garda Pemuda NasDem Jawa Timur. (Mid)

Leave a Reply