Garnita Malahayati NasDem Banyuwangi Peduli Korban Banjir

Garnita Malahayati NasDem Banyuwangi Peduli Korban BanjirBanyuwangi-partainasdemjatim.com

Bencana banjir bandang di Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, mengundang keprihatinan para perempuan yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garnita Malahayati Partai NasDem Banyuwangi.

Terbukti, Sayap Perempuan Partai NasDem tersebut Pada Jumat (17/3/18), mereka memberikan bantuan kepada warga yang berada di lingkungan Kebon Jeruk Kanalan, Lateng, dan Sukowidi, Kalipuro.

“Ada beberapa kompor gas yang kami serahkan kepada warga, karena mereka membutuhkannya,” jelas Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Banyuwangi, Erna saat ditemui disela-sela kegiatan penyerahan bantuan.

Selain itu, lanjut Erna, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi putra-putri korban bencana.

“Kami juga akan memberikan pendampingan psikologi trauma pasca bencana, sebagai rangkaian kegiatan advokasi Garnita Malahayati,” tukasnya.

Dalam pemberian bantuan kepada warga, turut didampingi juga Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi Supriyadi KS dan berkoordinasi dengan Camat Banyuwangi dan Lurah Lateng serta Dinas Sosial.

Berbagai ungkapan disampaikan oleh para sukarelawan, sambil “menyeru” kepada warga Banyuwangi agar ikut merasakan penderitaan saudara yang terdampak bencana.

“Inilah yang dapat kami perbuat. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan memberikan pelajaran yang berarti akan pentingnya peduli terhadap sesama. Kami juga sangat berharap bila banjir tak lagi melanda pada hari-hari ke depan,” kata Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi KS. (Mid)

Leave a Reply