Gerakan Coklit Serentak 2018, Dimulai Dari Rumah Kartolo Dan Imam Utomo

Gerakan Coklit Serentak 2018, Dimulai Dari Rumah Kartolo Dan Imam UtomoSurabaya-partainasdemjatim.com

Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), melakukan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak 2018 di Kota Surabaya, Sabtu (20/1/18). Gerakan Coklit Serentak yang dilakukan di 34 provinsi yang ada di Indonesia, dilakukan agar KPU bisa mendapatkan data pemilih yang akurat dan komprehensif.

Beberapa penyelenggara dijadwalkan hadir dalam Gerakan Coklit Serentak diantaranya Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Ketua Bawaslu RI Abhan, Ketua DKPP RI Hardjono dan Walikota Surabaya Tri Risma Harini.

Adapun rangkaian Gerakan Coklit Serentak dimulai dari Apel Kesiapan yang dilaksanakan di Balai Kota Surabaya. Apel diikuti oleh ratusan peserta yang berasal tidak hanya dari KPU Jatim dan KPU Kota Surabaya, tapi pesarta juga dari Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan beberapa undangan.

Usai Apel Kesiapan, agenda selanjutnya seluruh penyelenggara Pemilu yang hadir dan tamu undangan bersama-sama menuju kediaman Kartolo, yang terletak di Kupang Jaya Surabaya. Di rumah tokoh ludruk Suroboyoan itu, petugas akan melakukan Coklit sekaligus sebagai pertanda dimulainya Gerakan Coklit Serentak.

Selanjutnya, usai dari kediaman Kartolo rombongan penyelenggara Pemilu termasuk KPU RI akan mendatangi kediaman mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, di kawasan Margorejo Indah Surabaya. Di rumah Pak Imam, juga melukan hal yang sama yakni petugas datang untuk melakukan Coklit.

“Terakhir akan ditutup dengan proses penyerahan rekor Muri, sekaligus akan ada rangkaian video conference di aula lantai II KPU Jatim,” ujar Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, dalam menyukseskan Gerakan Coklit Serentak 2018 tersebut pihaknya sudah menyiapkan secara maksimal. Termasuk peserta yang akan ikut apel kesiapan, diperkirakan ada sebanyak 400 orang yang akan memadati Balai Kota Surabaya untuk ikut menyukseskan Gerakan Coklit Serentak 2018.

“Kami juga mengundang media massa dalam menyukseskan acara Gerakan Coklit Serentak, yang di lakukan di kota Surabaya tersebut,” pungkasnya. (Red-Kpujatim)

Leave a Reply