Gugatan Ali Masykuri Ditolak, Pengacara DPP Partai NasDem: Itu Putusan Yang Tepat

Gugatan Ali Masykuri Ditolak, Pengacara DPP Partai NasDem: Itu Putusan Yang TepatSidoarjo-partainasdemjatim.com

Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melalui ketua Majelis Hakim Tulus Hutapean SH, menolak gugatan Ali Masykuri Gugatan Ali Masykuri. Dalam sidang putusan Selasa (9/1/18), Majelis Hakim berpendapat, gugatan Ali Masykuri terhadap DPP Partai NasDem dan DPD Partai NasDem dinilai masih prematur.

Majelis hakim melihat, persoalan Ali adalah persoalan internal partai, yang hendaknya dicarikan solusi di dalam partai sendiri.

“Kami tidak menerima gugatan dari penggugat karena prematur. Masalah harus diselesaikan secara internal,” jelas Partahi Tulus Hutapea.

Putusan tersebut mendapat sambutan positif dari Penasehat Hukum DPP Partai NasDem Ridwan Saidi Siregar SH. Menurutnya, keputusan majelis hakim yang menolak gugatan Ali Masykuri sudah sangat tepat.

Sebab, kata Ridwan Saidi, masalah Ali ini adalah masalah internal partai, yang sudah diputuskan oleh Mahkamah Partai.

“Keputusan DPP Partai NasDem sudah jelas, bahwa Ali Masykuri harus di PAW,” tandas Ridwan.

Hal yang sama juga disampaikan Sugeng Budi Santoso wakil ketua bidang politik DPD Partai NasDem Sidoarjo juga menyambut baik keputusan majelis hakim ini.

Selanjutnya, salinan putusan ini akan dikirimkan ke DPRD Sidoarjo, sebagai dasar kelanjutan proses PAW Ali Masykuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ali Masykuri melawan keputusan DPP partai NasDem yang mencopot dia sebagai Ketua DPD Sidoarjo sekaligus mem PAW dari kursi anggota DPRD Sidoarjo. (Pul)

Leave a Reply