Inilah 4 Visi Misi Pasangan Kholifah Untuk Pamekasan Yang Bhinneka Tunggal Ika

Inilah 4 Visi Misi Pasangan Kholifah Untuk Pamekasan Yang Bhinneka Tunggal IkaPamekasan-partainasdemjatim.com

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman dan Fathor Rohman (Kholifah) memaparkan empat visi-misinya dalam membangun Bumi Kabupaten Pamekasan yang terkenal dengan sebutan Gerbang Salam tersebut.

Keempat visi misi tersebut ialah Religius, Merakyat, Adil dan Sejahtera seperti yang telah disampaikan saat Rapat Paripurna penyampaian visi-misi serta program di Gedung DPRD Kabupaten Pamekasan Jl Kabupaten 107 (15/02/18).

“Tujuan Kami maju sebagai calon (bupati dan wakil bupati) dalam rangka untuk memastikan agar rakyat Pamekasan bisa memenuhi berbagai keinginan dan kebutuhan. Niat ini tulus hingga tembus sampai hati nurani,” kata KH Kholilurrahman.

Pasangan Kholifah ini sengaja mengkemas visi misinya di empat aspek tersebut, guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pamekasan.

“Jiwa religius, merakyat, adil dan pemerataan kesejahteraan harus dipenuhi oleh kepala daerah. Dalam hal ini pemerintah harus melayani,” ungkapnya.

Pihaknya juga berjanji akan menjadi pelayan yang terbaik dan akan bekerja bersama rakyat

“Kami siap menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, prinsip kami menjadi pemimpin yang bekerja bersama rakyat dengan tetap menjunjung tinggi terhadap misi yang kita usung,” sambung mantan bupati Pamekasan yang kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Kiai Kholil juga sedikit memaparkan seputar maksud dari visi yang diusungnya. Mulai dari aspek religius hingga kesejahteraan.

“Religius ini harus kita tampakkan dengan sikap dan prilaku dalam bentuk toleransi demi mewujudkan kebhinnekaan (Bhinneka Tunggal Ika),” jelasnya.

“Lingkup merakyat kita artikan dengan menekankan sikap terbuka dengan bekerja bersama rakyat. Sedangkan adil kita upayakan untuk menekan tingkat kesenjangan, yang rendah kita tingkatkan dan yang tinggi kita kembangkan. Minimalnya Pamekasan bisa bersaing dengan tiga kabupaten lain di Madura, tingkat Jawa Timur hingga tingkat nasional,” imbuhnya.

Sektor sejahtera tentunya juga menjadi prioritas yang tidak kalah penting, sebab hal tersebut juga menjadi harapan banyak pihak.

“Dalam aspek (sejahtera) ini harus kita penuhi, sebab hal ini menjadi kebutuhan dasar. Kita harus bersyukur bahwa SDM kita cukup baik, bahkan banyak siswa di Pamekasan bisa berprestasi di tingkat nasional,” pungkasnya. (Mam)

Leave a Reply