Kader Garnita Wajib Menangkan Pasangan Calon Dukungan NasDem Pada Pilkada Serentak 2018

Kader Garnita Wajib Menangkan Pasangan Calon Dukungan NasDem Pada Pilkada Serentak 2018Lumajang-partainasdemjatim.com

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Lumajang dan 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garnita Malahayati Partai NasDem Se-Kabupaten Lumajang di Hotel Prima Lumajang, tepat jam 10.00 WIB. Selasa (01/05/2018).

Dalam pelantikan tersebut, selain dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna, Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim, Dewi Masita, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang, Moh. Subhan, Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jember, Aida Lutfiah dan kurang lebih 400 kader Garnita Malahayati Partai NasDem Se-Kabupaten Lumajang.

Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim, Dewi Masita dalam sambutannya mengingatkan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 di Jawa Timur, maka kader Garnita harus memenangkan pasangan Calon yang di dukung Partai NasDem, baik pada Pilkada Kabupaten atau Kota, termasuk juga dalam Pilgub Jatim 2018.

“Kader Garnita harus memenangkan calon yang diusung NasDem dalam Pilkada, itu wajib. Termasuk dalam Pilkada lumajang yang kebetulan juga saat ini termasuk yang ada Pilkada serentak,” kata Dewi Masita.

Sebab, menurut perempuan yang juga anggota Komisi B DPRD Jatim ini, sebagai organisasi sayap Partai sudah menjadi keharusan untuk bergerak menjadi bagian dari mesin Partai dalam membesarkan Partai NasDem.

Apalagi, kata legislator asal Dapil Malang Raya ini, jumlah pemilih perempuan sangat signifikan di Jawa Timur. Dan itulah salah satu tugas kader Garnita untuk menyisir suara-suara perempuan agar memilih NasDem dalam Pemilu dan memilih calon yang didukung oleh Partai NasDem dalam Pilkada.

Selain itu, inisiator Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil ini menambahkan, Garnita Malahayati Partai NasDem juga juga harus melakukan sinergi dengan pemerintah, terutama dalam menjalankan program layanan dasar bagi masyarakat, yaitu pendidikan, kesehatan & penguatan perekonomian.

Tiga hal tersebut, kata Dewi Masita, merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian Garnita dalam menjalankan programnya. Untuk itu, dirinya berharap pengurus yang baru dilantik dibawah kepemimpinan Nur Hidayati, Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Lumajang yang baru dilantik untuk segera menyusun program dan bergerak dalam membesarkan Partai NasDem di Lumajang.

Sekedar untuk diketahui, tahun 2018 ini di Jatim ada 18 Pilkada Kabupaten/Kota, dan 1 Pilkada Jatim. Salah satunnya adalah Kabupaten Lumajang, dan untuk Pilkada Lumajang NasDem mengusung H. Rofik-Nurul Huda. Sedang untuk Pilkada Jatim (Pilgub Jatim), NasDem merupakan salah satu Partai pengusung pasangan nomor urut satu, yaitu Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. (Mad)

Leave a Reply