Kader NasDem Sumenep Perkuat Tali Silaturrahmi Dengan Festval Budaya

Gus Rahman Ajak Kader NasDem Sumenep Kuatkan Tali Silaturrahmi Dengan Festval BudayaSumenep-partainasdemjatim.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumenep menggelar Festival Kerapan Kambing se kabupeten Sumenep di Lapangan Gridu Ellong Desa Poteran Kecamatan Talango Sumenep. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Abdurrahman Mahmud Pengurus Harian DPW Partai NasDem Jawa Timur, Tirmidzi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep dan Akis Jazuli Sekretaris DPD Partai NasDem Sumenep.

Festival ini diselenggarakan guna mendekatkan partai NasDem kepada masyarakat sekaligus untuk melestarikan budaya yang saat ini sudah mulai tergeser.

“Kegiatan NasDem festival ini untuk memguatkan niai-nilai budaya yang sudah menjadi budaya lokal dan sekaligus menegaskan bahwa Partai NasDem peduli akan nilai kebudayan luhur yang harus dipertahankan” kata Akis Jazuli (22/04/2018).

Anggota DPRD Kabupaten Sumenep itu menambahkan, bahwa politik hari ini tidak hanya berbicara infrastruktur, pembangunan fisik, tetapi partai politik harus juga mengedepankan kearifan lokal yang sesuai selera masyarakat, seperti festifal budaya kerapan kambing.

“Kita harus benar-benar peduli pada kearifan lokal dan tetap melestarikannya, sebab dengan adanya gelobalisasi kita khawatir budaya lokal kita hilang tak berjejak, sehingga NasDem menjadi garda terdepan dalam melestarikannya” tutur Akis Jazuli politisi asal kecamatan talango itu.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur Abdurrahman Mahmud sangat mengapresiasa atas digelarnya festival budaya kerapan kambing, sebab saat ini budaya lokal seperti ini sudah mulai jarang diminati oleh anak muda.

“Politisi muda seperti Akis Jazuli itu perlu kita dukung, sebab jiwa kepeduliannya untuk tetap mempertahankan terhadap budaya lokal selalu diwujudka seperti saat sekarang ini” tuturnya Gus Rahman yang juga digadang-gadang sebagai caleg DPRD Jatim Dapil Madura.

Gus Rahman sapaan akrabnya Abdurrahman Mahmud berharap budaya yang sepeti ini bisa tetap dilestarikan sebab selain memberikan hiburan juga dapat dijadikan sebagai media silaturrahmi.

“Semoga masyarakat tetap antusias bahwa partai NasDem itu hadir untuk membawa perubahan dan mengajak kepada elemen masyarakat untuk bersama-sama melestarikan kearifan lokal salah satunya seperti kerapan kambing ini” tutur Gus Rahman yang juga sebagai Pembina di lembaga Taretan Rahman Institute. (Ful)

Leave a Reply