Kemeriahan HUT RI Ke-72, Moch Eksan: Ini Adalah Wujud Komitmen Menjaga NKRI

Kemeriahan HUT RI Ke-72, Moch Eksan: Ini Adalah Wujud Komitmen Menjaga NKRISurabaya-partainasdemjatim.com Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 merupakan bukti komitmen warga Negara Indonesia untuk tetap manjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan anggota DPRD Jatim, Moch Eksan melalui sambungan telp saat dikonfirmasi terkait peringatan kemerdekaan RI Ke 72 tahun 2017. Rabu (16/08/2017)

“Ada sambutan positif dari masyarakat, bahkan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Eksan.

Masyarakat tutur Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat DPW Partai NasDem Jatim ini, memasang bendera, umbul-umbul di depan rumahnya bukan semata-mata bentuk syukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia. Tapi itu juga menunjukkan identitas, bahwa warga Indonesia, adalah warga yang cinta tanah air, masih komitmen menjaga NKRI, dan Konsisten dalam bingkai NKRI. Berada dalam semangat kebhinekaan, berdasarkan pada pancasila dan UUD 1945.

“Maraknya itu di dorong oleh motivasi ingin menunjukkan bahwa saya Indonesia, maka saya cinta pancasila, saya cinta UUD 1945, saya cinta NKRI dan cinta kebhinekaan,” tukas politisi yang juga Wakil Sekretaris PC NU Jember.

Selain itu lanjut Mantan Komisioner KPUD Jember ini, hal tersebut juga bentuk respon terhadap perkembangan pro kontra tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) No 2/2017. Perppu ini untuk menggantikan UU 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, yang menjadi landasan pemerintah dalam membubarkan HTI karena bertentangan dengan pancasila, yang ingin mengganti ideologi pancasila dengan Ideologi lain.

“Artinya bahwa di masyarakat, akar rumput, semangat kebangsaan, semangat kenegaraan, semangat keindonesiaan masih bergelora, yang selama ini mereka tidak memiliki saluran untuk melakukan perlawanan penetrasi ideologi dan sosial yang dilakukan oleh ormas-ormas nasional yang bertentangan dengan pancasila,” pungkasnya. (Had)

Leave a Reply