Ketua BAHU NasDem, Taufik Basari: Kita Dukung Apa Pun Putusan KPU soal Verifikasi Faktual

Ketua BAHU NasDem, Taufik Basari: Kita Dukung Apa Pun Putusan KPU soal Verifikasi FaktualJakarta-partainasdemjatim.com

Ketua Badan Advokasi Hukum Partai NasDem Taufik Basari tak mempermasalahkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memangkas waktu verifikasi faktual terhadap Partai Politik peserta Pemilu.

“Apapun yang dilakukan KPU, kita akan mendukung sepenuhnya,” ujar dia di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/18).

Keputusan KPU itu diketahui berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat Parpol peserta pemilu. Karena keputusan tersebut, seluruh parpol harus kembali melakukan verifikasi.

“Memang kita mengharap verifikasi ini dilakukan secara ideal dan menyeluruh, dengan sensus di berbagai macam tingkat, seperti kecamatan dan seterusnya,” kata dia.

Terkait keputusan KPU tersebut dianggap akan menurunkan kualitas demokrasi, Taufik tak sependapat. Menurutnya, keputusan KPU hanya akan menurunkan kualitas faktual pemilu.

“Kalau saya tidak melihat itu akan menurunkan kualitas demokrasi, itu hanya menurunkan kualitas faktual. Memang kita menginginkan hal yang ideal. Tapi bagaimana pun juga kita tidak bisa menafikan KPU dibatasi waktu,” kata dia. (Red-Liputan6)

Leave a Reply