Ketua DPW NasDem Jatim: Hari Kemerdekaan Adalah Momentum Untuk Terus Berjuang

Malang-partainasdemjatim.com Kemerdekaan bangsa dan negara ini tidak lepas dari jasa para pahlawan. Perjuangan dan pengorbanan mereka sungguh besar dalam mengantarkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur menyampaikan terimakasih dan hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekan bangsa dan negara ini.

“Saya nyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesediaan pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” kata Rendra, Malang (17/8/2017).

Sejalan tema Indonesia Kerja Bersama dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rendra memberikan sejumlah pesan terkait perjuangan para pahlawan yang mengantarkan bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan menuju kemerdekaan.

Rendra menyampaikan, momentum HUT ke 72 RI ini menjadi momentum bagi seluruh pemimpin dan masyarakat terus berjuang dalam era dan masa saat ini. Meski kini tidak ada lagi angkat senjata untuk berperang, namun seluruh elemen bangsa kini wajib bersama-sama mengentaskan penjajahan dalam wujud dan bidang lain.

“Musuh nyata kita saat ini adalah kemiskinan, kebodohan, narkoba serta ideologi-ideologi yang ingin merubah dasar negara dan kesatuan bangsa. Mari kerja bersama berjuang memerangi hal itu. Tema yang dipilih Pak Presiden pada peringatan HUT RI tahun ini sangat tepat, kita pun diajak untuk bekerja secara bersama-sama,” pungksa Rendra. (Zul)

Leave a Reply