Ketua DPW NasDem Jatim Targetkan Menang Di 10 Pilkada Serentak 2018

Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna Targetkan Menang Di 10 Pilkada Serentak 2018Jakarta-partainasdemjatim.com Tahun 2018 Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak di 18 kabupaten kota dan Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Terkait itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna di sela acara HUT ke 6 dan Rakernas ke 4 Partai NasDem di Jakarta, menyampaikan bahwa NasDem Jatim menargetkan kemenangan minimal di 10 kabupaten/kota.

“Pada Pilkada serentak 2018 di Jatim, kami menargetkan minimal menang di 10 kabupaten/kota. Tentu, kita menginginkan kemenangan di seluruh kabupaten/kota. Tapi kita juga harus rasional”, kata Rendra.

Rendra melanjutkan, Pilkada serentak tahun 2018 memiliki dampak langsung ataupun tidak langsung pada Pemilu 2019 mendatang.

“Proses Pilkada serentak 2018 tentu akan memiliki dampak positif pada Pileg 2019 (pemilihan legislatif) dan Pilpres 2019 (pemilihan presiden), ujar Rendra

Sementara terkait Pilgub Jawa Timur, Rendra mengatakan bahwa angka kemiskinan di Jawa Timur masih relatif tinggi. Karenanya, Partai NasDem melihat gubernur Jatim nanti memiliki tugas untuk menekan angka kemiskinan itu.

“Khofifah Indar Parawansa, selain mendapat restu kiai, ia memiliki kepiawaian untuk menekan angka kemiskinan di Jatim. Seperti diketahui program-programnya di kementerian sosial selama ini,” pungkas Rendra. (Adm)

Leave a Reply