Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim: Persoalan Ekonomi Banyak Jadi Faktor Tingginya Angka Perceraian

Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim: Persoalan Ekonomi Banyak Jadi Faktor Tingginya Angka PerceraianPasuruan-partainasdemjatim.com

Ketua Fraksi NasDem DPRD Jawa Timur, Muzammil Syafi’i mengingatkan kaum wanita agar mampu menjaga keutuhan keluarga.

“Wanita sebagai Ibu bagi anak anaknya dan istri bagi suaminya harus mampu menjaga keutuhan rumah tangganya,” terang Muzammil Syafi’i saat reses di Sebani Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Sabtu (03/03/18).

Sebab, lanjut Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jatim Karena saat ini fenomena perceraian demikian luar biasa banyaknya. Untuk Pasuruan saja satu tahun mencapai 2000 kasus perceraian.

“Dan faktor ekonomi salah satu penyebabnya, makanya wanita perlu diberikan wawasan tentang kemandirian dan usaha bisa membantu suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya,” tandasnya.

Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini menambahkan, Wanita juga perlu diberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban sebagai istri sehingga tidak hanya menuntut hak namun seimbang dengan pelaksanaan kewajibannya menuju Rumah Tangga yang sakinah mawaddahwa rahmah.

“Jadi sangat perlu memperkokoh ketahanan Rumah Tangga dengan wawasan keagamaan yang utuh sehingga mampu menangkal pengaruh luar yang merusak Rumah Tangga,” pungkas Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim.

Tak hanya menjaring aspirasi, pada kegiatan tersebut, Muzammil Syafi’i juga memberikan tambahan modal pada 10 orang janda penjual pepesan kerupuk dll. Serta menuntaskan pemberian bantuan sound system untuk Majlis Taklim Muslimat NU. (Mid)

Leave a Reply