Ketua Garnita Jatim Minta Fokus Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Dan Aksi Sosial

Ketua Garnita Jatim Minta Fokus Berdayakan Ekonomi Kerakyatan Dan Aksi SosialJember-partainasdemjatim.com

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Partai NasDem Jawa Timur, Dewi Masita meminta kadernya untuk fokus pada gerakan pemberdayaan ekonomi kader dan kaum perempuan.

Hal tersebut disampaikan saat acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garnita Malahayati Kabupaten Jember, di hotel Royal, Jember. Minggu (11/03/18).

“Jalankan progam kerja ekonomi kerakyatan untuk kembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM,” kata Dewi Masita.

Artinya lanjut anggota Komisi B DPRD Jatim ini, Garnita harus memberikan manfaat bukan hanya kapada kader, tapi juga kepada masyarakat, lewat program pemberdayaan dan aksi sosialnya.
Sebab, ketika masyarakat sudah merasakan manfaatnya, maka simpati akan dipetik.

“Jadi manfaat bukan hanya untuk Garnita tapi yang penting adalah masyarakat,” tukasnya.

Dewi juga meminta agar Garnita Jember melakukan pembentukan dan konsolidasi struktur hingga tingkat DPRt, utamanya juga untuk membantu pembentukan saksi, jelang kegiatan Apel Saksi 08 April 2018 mendatang.

Sementara itu, usai dilantik sebagai Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Jember,  Aida Lutfiah, menyatakan siap memberikan kontribusi yang maksimal bagi kebesaran Partai NasDem.

Dikatakannya, Garnita Malahyati yang dipimpinnya diisi oleh personel yang mumpuni, perpaduan kader senior dan yunior. Sehingga mereka bisa saling mengisi dan berbagi pengalaman untuk mendesain langkah-langkah akselerasi kemajuan Partai NasDem.

“Tapi yang terpeting saat ini adalah agar para pengurus DPC segera membentuk DPRt Garnita,” tukas perempuan yang akrab disapa Ning Aida.

Ning Aida menambahkan, peran perempuan tak bisa dianggap angin lalu di belantara politik tanah air. Pasalnya, selain cukup banyak bermunculan tokoh perempuan, populasi jumlah penduduk menunjukkan bahwa orang perempuan lebih banyak dibanding laki-laki.

“Kalau bicara kontribusi suara, ya perempuan tempatnya,” pungkasnya. (Had)

Leave a Reply