Ketua GP NasDem Jember Ajak Generasi Millenial Jangan Golput

Ketua GP NasDem Jember Ajak Generasi Millenial Jangan GolputJember-partainasdemjatim.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Partai NasDem Kabupaten Jember mendorong generasi Millenial untuk tidak Golput dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur serta juga pada penyelenggaraan Pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh David Handoko Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Jember yang juga meminta para pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya secara rasional.

“Jangan golput. Golput juga rugi. Mereka harus tetap menentukan pilihan,” kata David, Senin (16/4/18).

Pihaknya juga menjelaskan sosok pemimpin yang dapat mewakili generasi millennial ada pada diri Emil Elistianto Dardak calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

“Mereka generasi cerdas, yang tidak tergantung pada lingkungan sekitar karena bisa menentukan sendiri. Mereka juga bagian dari bonus demografi. Ketika salah mengarahkan atau salah menentukan pilihan, akan terjadi kerugian sangat besar,” jelasnya.

Untuk menjadi pemilih yang cerdas mereka generasi millennial perlu ada sentuhan atau pengarahan agar tidak salah jalan.

“Mereka adalah anak-anak muda yang melek teknologi. Selama ini belum terarah pilihannya,” kata David.

David menilai perlu ada penyampaian visi dan misi calon agar generasi milenial ini memilih secara rasional.

“Dalam konsep milenial, mereka swing voters atau pemilih yang belum menentukan suara, karena mereka pemilih pemula. Tapi di era teknologi seperti ini, mereka bisa mengakses segala macam info melalui dunia maya,” terangnya.

“Jadi kalau ngomong soal pengetahuan, mereka jauh lebih menguasai daripada generasi sebelummnya yang jarang berhubungan dengan ‘gadget’,” imbuhnya. (Sam)

Leave a Reply