Ketua LMN Jatim: Kader Muda Partai Harus Jadi Pelopor Perubahan, Bukan Pengekor Apalagi “Pelakor”

Ketua Liga Mahasiswa NasDem Jatim, Adi Tirmidi: Kader Muda Partai Harus Jadi Pelopor Perubahan, Bukan Pengekor Apalagi "Pelakor" Surabaya-partainasdemjatim.com

Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur, Ahmad Tirmidi mengingatkan pentingnya menjaga idealisme kader muda Partai dengan tetap menjadi pelopor perilaku dan ide-ide perubahan sebagai identitas pemuda, mahasiswa dalam tubuh Partai Politik.

Pernyataan tersebut disampaikan usai menjadi pembicara dalam acara Diskusi Publik dengan tema “Anak Muda dan Hadirnya Kultur Politik Baru di Indonesia” yang bertempat di Alaya La Lisa Hotel Surabaya. Jumat (16/03/2018).

Menurut mantan Ketua Umum Cabang PMII Sidoarjo ini, modal kaum mahasiswa dalam dunia politik itu kemampuan intelektual dan idealisme.

“Sehingga jika dua modal itu tidak ada lagi, hanya jadi pengekor terhadap kekuasaan, ya mahasiswa tak punyak marwah,” tandasnya.

Artinya, lanjut politisi muda asal Sumenep ini, kaum mahasiswa dalam politik harus punyak prinsip yang harus dijaga.

“Tidak asal senang, asal tujuan tercapai tapi itu bertentangan dengan idealismenya dan bukan bagiannya, ya harus dijauhi biar tidak disebut istilah yang lagi ngetren sekarang yaitu “pelakor” perebut yang bukan miliknya,” tukasnya dengan nada bercanda.

Alumnus Politisi Muda di Yayasan Satunama ini, menambahkan dirinya selalu mengingat dan memegang teguh apa yang disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna, bahwa kader Partai jangan Asal Bapak Senang (ABS) dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian.

“Jadi yang baik itu meski pahit harus disampaikan, dan yang baik harus didukung, tapi yang tidak baik ya jangan disampaikan baiklah, itukan namanya ABS,” pungkasnya. (Bah)

Leave a Reply