Ketua NasDem Kabupaten Pasuruan: Kiai Nawawi Itu Guru Sekaligus Orang Tua Saya

Ketua NasDem Kabupaten Pasuruan: Kiai Nawawi Itu Guru Sekaligus Orang Tua SayaPasuruan-partainasdemjatim.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, H. Joko Cahyono mengaku merasa bangga dan terhormat atas silaturrhim Kiai H. Nawawi ke kediamannya. Menurut Joko, Kiai H. Nawawi itu baginya merupakan guru sekaligus orang tua.

“Kiai Nawawi bagi saya adalah seperti Guru sekaligus Orang Tua saya, disamping Gus Dur sebagai sentral Panutan saya,” tukas politisi yang akrab disapa Joko ini usai menerima kedatangan Kiai H. Nawawi, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri. Rabu (07/02/2018).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini menambahkan bahwa Kiai itu ibarat lentera dalam kegelapan.

“Beliau para Kiai laksana lentera dikegelapan bagi hamba-hambanya dalam menjalani kehidupan duniawi ini,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Joko, hal itu merupakan bukti bahwa NasDem sebagai Partai yang mengusung jargon gerakan restorasi, tetap memperhatikan nilai-nilai kearifan lokal yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Ini bagian dari menjaga kultur dan membangun sinergisitas dengan tokoh agama, seperti kiai,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji, kedepan upaya menjaga kultur dan membangun sinergi dengan para ulama, kiai akan terus ditingkatkan. Dan semoga lewat silaturrahim ini, maka pihaknya mendapatkan nasehat-nasehat kegamaan sebagai pondasi dalam menjalankan tugas kepartaian dan pemerintahan. Selain itu, pihaknya juga berharap doa dari para ulama dan kiai. (Pri)

Leave a Reply