Ketum Partai NasDem Mendorong Pertukaran Politikus Muda Ke Jepang

Ketum Partai NasDem Mendorong Pertukaran Politikus Muda Ke JepangJakarta-partainasdemjatim.com

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakankan partainya mendorong pertukaran politikus muda. Tak hanya itu, NasDem juga akan memberikan beasiswa kepada pemuda pemudi Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di Jepang.

“Bagaimanapun, harus ada pertukaran yang bisa dilakukan, terutama dari kaum muda. NasDem akan mendukung, baik lewat beasiswa untuk anak muda yang ingin belajar di sana,” ucap Surya usai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Partai Liberal Demokratik Jepang Toshihiro Nikai, di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2018.

Surya mengatakan pembicaraan mengenai beasiswa tersebut akan dibicarakan melalui Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. Menurutnya, NasDem akan total mendukung hal tersebut.

“Yang jelas NasDem mendorong adanya kesempatan baik, sekecil apapun (kesempatan) itu, kita dorong untuk yang lebih baik,” jelas Surya.

Selain membicarakan mengenai pertukaran politikus muda dan beasiswa. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai hari tsunami dunia.

Pasalnya, Indonesia dan Jepang sama-sama negara yang rawan tsunami.

“Saya terlibat aktif saat tsunami di Aceh, tentu saya dukung. Kita tunggu ditetapkannya waktu untuk hari tsunami tersebut,” ungkap Surya.

Hari ini Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan jajarannya melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Partai Liberal Demokrat Jepang Toshihiro Nikai dan delegasinya. Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh mengatakan jika Partai NasDem akan mendorong hubungan Indonesia-Jepang semakin baik ke depannya. (Red-Metrotvnews)

Leave a Reply