KPK Ajak NasDem Jatim Siapkan Generasi Penerus Yang Cerdas Dan Berintegritas Dalam Berpolitik

KPK Ajak NasDem Jatim Siapkan Generasi Penerus Yang Cerdas Dan Berintegritas Dalam BerpolitikSurabaya-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan perwakilan dari Yayasan Satu Nama yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur dalam menggagas Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB). Pengenalan institusi Partai Politik yang dilakukan oleh Yayasan Satu Nama ini dihadiri oleh sekitar 20 orang deligasi antara lain perwakilan siswa SMA serta Mahasiswa di Jawa Timur, Rabu (4/10/2017)

Diskusi yang melibatkan Pengurus DPW Partai NasDem Jatim, yaitu Aminurokhman selaku Sekretaris DPW beserta jajaran pengurus lainnya dan juga Sayap Partai Liga Mahasiswa NasDem Jatim tersebut berlangsung interaktif. Antusiasme peserta PCB dalam proses diskusi patut diacungi jempol. Mereka ingin tau lebih banyak mengenai sistem minejerial partai dan mekanisme kerja-kerja strategis politik di partai.

Annisa Koordinator Unit Politik, Direktorat Dikyanmas, Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi yang mendampingi siswa dalam kunjungan tersebut mengatakan, bahwa KPK memiliki komitmen yang kuat dalam menciptakan demokrasi yang bermartabat dan praktik politik yang bersih, berintegritas dan berkeadaban. Karena itu KPK mengintervensi melalui generasi muda.

“KPK yang selama ini banyak melakukan pendidikan politik bersih ke masyarakat melalui publikasi dan kampanye, setelah dievaluasi tidak banyak berdampak untuk menekan angka korupsi politik yg terjadi di negeri ini. Untuk itu sejak 2016, KPK melakukan pendekatan langsung ke jantungnya politik, yaitu partai politik dan para aktor di dalamnya” paparnya

Pada kesempatan itu hadir juga Lilyana Phandeirot salah satu Alumni Sekolah Politisi Muda yang digagas oleh Yayasan Satu Nama yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim.

“Selama ini Partai NasDem juga telah menjalankan berbagai bentuk standarisasi pencegahan korupsi di internal kader seperti contoh Politik Tanpa Mahar sesuai dengan semangat Restorasi Indonesia untuk kader internal dari pusat sampai dengan daerah” ujarnya.

Salah satu unsur sayap partai NasDem yang ikut hadir juga yaitu Pengurus Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Jawa Timur, Bintang Ferdinan Prakoso, merasa bersyukur dan Bangga ketika kaum muda yang terdidik hari ini masih mau belajar dan mendiskusikan mengenai proses dan dinamika perpolitikan Indonesia.

“Ibarat poin kalian ini sudah berada di atas satu tingkat dari kawan sebaya anda yang masih sibuk dengan hura-hura dan lainnya. Penerus bangsa seperti kalian ini jangan antipati terhadap Parpol, terus belajar, semangat pantang mundur, semoga kedepan kawan-kawan yang hadir ini akan meneruskan tongkat estafet perpolitikan di Indonesia”. pungkas Bintang. (Mid)

Leave a Reply