KPK Bahas Politik Berintegritas Di Kantor NasDem

KPK Bahas Politik Berintegritas Di Kantor NasDemJakarta-partainasdemjatim.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi sikap politik ‘tanpa mahar’ partai NasDem. Itu disampaikan petinggi KPK saat diskusi di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017), membahas upaya mewujudkan politik yang berintegritas demi pencegahan tindak pidana korupsi.

Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya menyambut baik kedatangan petinggi KPK di Kantor NasDem. Hal ini guna menangkal tindakan korupsi.

“Datangnya KPK ke NasDem ini baik. NasDem akan kerjasama dengan memberikan semua data anggota DPR NasDem dan bakal calon kepala daerah dari NasDem. Sehingga kita dapat pemimpin yang berintegritas,” ujar Willy.

Lebih lanjut Willy menjelaskan, kalau NasDem sudah lebih dulu bekerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan, sebelum dengan KPK.

“Sejauh ini NasDem sudah kerjasama dengan dua institusi hukum negeri ini, polisi dan jaksa dalam proses pengusungan bakal calon Pilkada 2015 dan 2017,” katanya.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mensinyalir tingginya ongkos politik menjadi pemicu masih maraknya praktik korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan di Indonesia. Tidak heran, mulai dari kepala daerah hingga anggota dewan masih menjadi pihak yang sering berurusan dengan KPK.

“Biaya yang paling mahal adalah biaya mahar dan biaya saksi. Kondisi ini yang bisa memicu adanya pelanggaran di ranah korupsi,” kata Pahala Nainggolan, dalam diskusi DPP Partai NasDem bersama KPK bertema “Sistem Integritas Partai Politik”.

Menurut Pahala, partai politik memiliki peranan sangat penting dalam upaya pencegahan praktik korupsi di Indonesia.

“Saya tertarik dengan partai NasDem yang bebas mahar. karena sikap politik NasDem bilang bebas mahar, paling tidak satu item sudah bebas,” pungkas Pahala. (Zul)

Leave a Reply