KPU Jatim Gelar Bimtek Bahas Tata Cara Pendaftaran, Verifikasi Dan Penetapan Parpol Pemilu 2019

KPU Jatim Gelar Bimtek Bahas Tata Cara Pendaftaran, Verifikasi Dan Penetapan Parpol Pemilu 2019Mojokerto-partainademjatim.com Dalam rangka pemantapan tata cara pendaftaran, penelitian dan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2019, di Hotel Grand Whiz Trawas Mojokerto, 5 – 6 Desember 2017.

Bimtek diikuti oleh Divisi Hukum dan Operator Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan, munculnya beberapa permasalahan dalam penerimaan berkas partai politik(Parpol) dan Penelitian berkas administrasi Parpol di beberapa Kabupaten/Kota, menjadi catatan tersendiri.

“Sehingga perlu kita diskusikan permasalahan yang muncul di lapangan, tentunya bisa melalui Bimtek seperti yang dilaksanakan sekarang,” ujarnya.

Eko berharap, dalam menghadapi Pemilu 2019 akan datang, permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan Sipol pada khususnya, bisa dikritisi secara bersama-sama. Termasuk juga dalam setiap problem yang muncul, baik itu mengenai penelitian administrasi dan verifikasi faktual kegandaan.

Selanjutnya, terkait dari permasalahan yang sudah ada, kemudian diiventarisir agar kita bisa memilah dan mencari solusi dari setiap persoalan serta permasalahan yang ada. Selain menyampaikan sambutan, Eko juga memberikan materi terkait permasalahan yang muncul di setiap daerah.

“Dari permasalahan yang sudah kita inventarisir, kita bisa memilah dan mencari solusi dalam setiap permasalahan yang ada,” pungkasnya. (Red-kpujatim)

Leave a Reply