Legislator NasDem Ajak Kaum Santri Isi Ruang Politik

Legislator NasDem Ajak Kaum Santri Isi Ruang PolitikJember-partainasdemjatim.com Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur mengajak kaum santri dan kaum terdidik lainnya untuk terjun dan terlibat dalam dunia politik, termasuk dengan mengisi jabatan politik seperti legislatif dan jabatan politik lainnya.

“Untuk bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang populis dan pro rakyat maka legislatif membutuhkan SDM yang mumpuni,” tukas Eksan, anggota DPRD Jatim asal NasDem saat reses II di Pondok Pesantren Fatihul Ulum, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul. Jember, Rabu (4/10/2017).

Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jatim ini menuturkan jika legislatif diisi oleh orang-orang terdidik dengan landasan iman yang kuat serta berwawasan jauh kedepan, maka peran legislatif akan lebih optimal dan berdaya guna.

“Kita berharap calon-calon anggota legislatif kedepan, khususnya dari Partai NasDem, banyak yang berasal dari terdidik sekaligus tokoh atau kiai,” tandasnya.

Mantan Komisioner KPUD Jember ini menambahkan, masuknya kalangan santri dalam dunia politik juga merupakan energi yang sangat positif. Diharapkan terlibatnya santri dalam dunia politik, bisa mewarnai atau minimal mengimbangi pemikiran-pemikiran ‘sekuler’ dengan warna-warna agama.

“Oleh Karena itu, saya ucapkan selamat bergabung dan selamat datang untuk Ning Aisyah, pengasuh pondok pesantren sekaligus doktor,” pungkas pendiri Eksan Institute. (Had)

Leave a Reply