Legislator NasDem Desak Pemerintah Sumenep Untuk Realisasikan Jembatan Kepulauan

Legislator NasDem Desak Pemerintah Sumenep Untuk Realisasikan Jembatan KepulauanSumenep-partainasdemjatim.com

Anggota DPRD Fraksi NasDem Kabupaten Sumenep, Akis Jasuli Mendapat Desakan dari warga kepulauan untuk merealisasikan janji pemerintah daerah untuk membangun Jembatan penghubung antara Kalianget-Talango. Desakan itu muncul saat anggota DPRD Fraksi NasDem berkunjung ke desa itu dalam agenda serap aspirasi, Jumat (15/12/2017).

Afif Kholifi, salah satu warga Talango yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, bahwa Talango memiliki tempat wisata yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan, yaitu dan Pulau Gili Labak. Pulau itu ada di wilayah kecamatan Talango. Karena tidak ada infrastruktur yang memadai ke Talango (Jembatan), maka wisatawan langsung naik perahu dari Kalianget ke Gili Labak.

Akis Jasuli, Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, membenarkan adanya desakan warga itu. Akis menilai apa yang menjadi harapan warga harusnya segera diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Apalagi itu sejalan dengan Visit 2018 yang menjadi program pemerintah.

Menurut Akis, saat ini, jarak tempuh Kalianget-Gili Labak sekitar dua jam. Bila ada jembatan jarak tempuh menjadi hanya 15 menit. Selain itu, daerah yang dilewati menuju Desa Kombang otomatis juga akan mendapat dampak perekonomian.

“Wisatawan yang lewat biasanya akan berhenti untuk istirahat dan kalau ada orang jualan kan pasti tambah rame yang beli,” terangnya.

Selain itu, Akis menambahkan, tak hanya ke Gili Labak, di Talango juga ada wisata religi yang sangat rame dikunjungi, yaitu Asta Yusuf.

“Kalau ada Jembatan, maka tempat wisata yang ada di Kecamatan Talango akan semakin banyak yang berkunjung,” kata Akis yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD NasDem Sumenep

Dengan demikian, kata Akis, keberadaan Jembatan itu sangat penting untuk diwujudkan. Ia menambahkan, apa yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini, yaitu membangun akses infrastruktur dimana-mana, harusnya juga ditangkap dan diikuti oleh Pemerintah Daerah biar sinergi. (Ros)

Leave a Reply