Luncurkan 9 Program Unggulan, Pasangan Nanda-Iwan Gelar Deklarasi Dan Doa Bersama

Luncurkan 9 Program Unggulan, Pasangan Nanda-Iwan Gelar Deklarasi Dan Doa BersamaProbolinggo-partainasdemjatim.com

Ribuan masyarakat Kota Probolinggo memadati alun-alun kota setempat. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti acara Deklarasi yang dikemas dengan doa bersama, Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, Jawa Timur, Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan. Minggu (11/02/18).

Tak hanya dihadiri ribuan masyarakat, deklarasi pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar (5 kursi) NasDem (4 kursi), PPP (3 kursi) dan Gerindra (3 kursi) juga dihadiri sejumlah tokoh penting, baik dari Kota Probolinggo maupun dari petinggi Partai Pengusung. Adapun tokoh yang hadir, mulai Ketua PCNU Kota Probolinggo, H Muhammad, Ketua MUI Kota Probolinggo, KH.Irsyad Nizar, Gus Jon Ponpes Genggong, Habib Kodir, KH. Muzzamil Syafii (Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Sekaligus Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Jatim) H. Aminurahman (DPW NasDem Jatim ), Habib Salim, Habib Mahdi (PPP).

Sebelum acara Deklarasi dan Doa Bersama, pasangan dengan tageline Sang Tretan ini, menyampaikan 9 program unggulannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak politik dengan masyarakat dihadapan notaris sebagai bentuk keseriusan untuk mewujudkan janji politiknya bila nantinya terpilih.

“Jika setelah dua tahun tidak menganggarkan program-program tersebut dalam RAPBD, akan mundur dari jabatan wali kota dan wakil wali kota,” kata relawan pasangan Nanda-Iwan, membacakan klausul kontrak.

Paslon yang juga didukung PAN dan PBB ini, sebelumnya juga telah menandatangani kontrak politik dengan ratusan ketua RT dan RW di Kota Probolinggo, selama beberapa bulan terakhir.

Sembilan program yang ditawarkan Paslon ini, meliputi Program Permberdayaan Kampung (alokasi anggaran Rp 100-300 juta per RT per tahun).

Kemudian program Sosial Security Number (kartu sakte). Program Smart City Plus. Asuransi kesehatan total (total coverage). Program “Dokter On Call” untuk kondisi darurat, lansia dan balita.

Lalu ada Program Pendidikan Gratis 12 tahun, Program Pengembangan Badan Usaha Milik RT (berbasis kelurahan), Program Penciptaan 10.000 wirausaha baru (startup), serta Program Taman Bermain Ramah Anak (1 kelurahan 1 Playground).

Dalam Deklarasi dan Doa Bersama ini, Paslon Nanda-Iwan memberikan hadiah umrah terhadap 5 warga yang menang undian. Acara dihadiri petinggi parpol pengusung dan pendukung, tokoh masyarakat serta tokoh agama kota setempat. (Mid)

Leave a Reply