Mahasiswa UWM Surabaya Kuliah Lapangan Di Partai NasDem Jatim

Mahasiswa UWM Surabaya Kuliah Lapangan Di Partai NasDem JatimSurabaya-partainasdemjatim.com Mahasiswa Universitas Widya Mandala (UWM) Surabaya melaksanakan kuliah lapangan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur, Sabtu (11/11/17). Materi kuliah lapangan itu terkait penerapan nilai-nilai pancasila di dalam partai politik.

Para mahasiswa ditemui langsung oleh wakil ketua bidang pemenangan pemilu Muzammil Syafii, Sekretaris DPW NasDem Jatim Aminurrohman, Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jatim Adi Tirmidi, Sekretaris Garnita Malahayati NasDem Jatim Lilyana Phandeirot di kantor NasDem Jatim jalan Kartini Surabaya.

Dalam kuliah lapangan itu Muzammil Syafii menyampaikan kepada mahasiswa bahwa partai NasDem dalam menjalankan organisasi politik benar-benar mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Partai NasDem sangat terbuka bagi semua kalangan, semua suku, semua etnis. Bahkan Pengurus NasDem Jatim terdiri dari berbagai agama, etnis, ras dan golongan,” ujar Muzammil.

Muzammil menambahkan, dalam setiap keputusan yang diambil partai NasDem selalu berdasarkan musyawarah mufakat. Selain itu gagasan restorasi yang diusung partai NasDem adalah bentuk pengejawantahan dari nilai-nilai pancasila.

Sementara, Mahasiswa kuliah lapangan Gabriella Geraldine Bastian mengatakan, proses demokrasi dan penerapan nilai-nilai pancasila di partai NasDem sudah bagus.

“Keberagaman yang ada di partai NasDem menunjukkan bahwa nilai-nilai persatuan yang terkandung dalam pancasila semakin terlihat. Kami harapkan hal tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan agar dapat menjadi contoh bagi partai lain dan bagi generasi milenial penerus bangsa,” kata Gabriella, mahasisw jurusan teknologi pangan UWM Surabaya.

Selain Gabriella Geraldine Bastian, turut pula dalam kuliah lapangan itu Gracella Christian Widayu, Michelle Julienne, Medita Aravinda Goberto. (Mid)

Leave a Reply