Makna Filosofis Di Tumpeng HUT NasDem Ke 6

Makna Folosofis Di Tumpeng HUT NasDem Ke 6Surabaya-partainasdemjatim.com Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur gelar tasyakuran ulang tahun partai NasDem ke 6 di kantor DPW NasDem Jatim jalan Kartini Surabaya, Sabtu (11/11/2017). Acara dimulai dengan khotmil quran sejak pagi, dan diakhiri dengan doa bersama.

Tema yang diangkat di ulang tahun yang ke 6 partai NasDem ini adalah Bersatu, Berjuang, Menang. Tema itu diejawantahkan dalam tumpeng HUT NasDem ke 6.

Aminurrohman menjelaskan filosofi dari tumpeng di acara tasyakuran ini.

“666 telur puyuh menandakan jumlah pengurus tingkat kecamatan (DPC) NasDem di Jawa Timur, dan 38 potong ayam menandakan jumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Jawa Timur,” kata Aminurrohman, Sekretaris DPW NasDem Jatim.

Jumlah itu adalah cikal bakal yang kuat dan kokoh untuk Bersatu. Tumpeng dibuat bertingkat sebagai lambang Berjuang. Bendera NasDem diletakkan di pucuk tumpeng sebagai lambang Menang.

Acara tasyakuran dihadiri seluruh pengurus DPW NasDem Jatim, seluruh sayap partai NasDem Jatim, hadir pula ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Muzammil Syafii, dan sekretaris Fraksi NasDem DPRD Jatim Ahmad Heri. (Kan)

Leave a Reply