Moch Eksan: Tahun Baru Hijriyah Adalah Tahun Perubahan

Eksan: Tahun Baru Hijriyah Adalah Tahun PerubahanJember-partainasdemjatim.com Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jatim, Moch Eksan menyebutkan bila peringatan pergantian tahun baru Hijriyah 1439 Hijriah, harus menjadi momentum untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Eksan saat menghadiri acara Peringatan Tahun Baru 1439 H serta santunan kepada 20 anak yatim yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid (Remas) Siratul Jannah Dusun Sumber Suko, Desa Pagu Sari, Kecamatan Pagu Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu (20/09/2017)

“Tahun Baru Hijriyah ini artinya tahun berpindah, bergerak, tahun perubahan, yaitu berubah, yang tidak baik menjadi baik, yang baik menjadi lebih baik,” jelas Eksan.

Pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim, menuturkan bahwa Hijriyah ini merupakan Hijrahnya Rosulullah Muhammad SAW dari Makkah ke Madina.

Selain itu, Wakil Sekretaris PCNU Jember ini bersyukur karena pemerintah telah menetapkan 1 Muharrom sebagai Hari Santri Nasional.

“Penetapan Hari Santri Nasional ini bentuk pengakuan terhadap perjuangan kaum santri, perjuangan para ulama dan kiai,” tukas Eksan.

Tak hanya menyampaikan sambutan soal Tahun Baru Hijriyah, uniknya disela-sela penyampaian sambutannya, Eksan kembali memberikan kuis berupa pertanyaan nama-nama pahlawan dari kalangan pesantren kepada para undangan. Dan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan benar diberi uang 50 ribu sebagai hadiahnya. Sontak, para undangan sangat antusias menjawab pertanyaan yang diajukan. (Had)

Leave a Reply