Nahkodai NasDem Jatim, Rendra Siap Kerja Nyata

Nahkodai NasDem Jatim, Rendra Siap Kerja NyataSurabaya-partainasdemjatim.com Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memberikan mandat kepada H. Rendra Kresna, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Malang untuk menahkodai DPW Partai NasDem Jatim menggantikan Effendy Choirie yang diproyeksikan menjadi Sekjend DPP Partai NasDem.

Hal itu mendapat respon positif dari Rendra, pernyataan itu disampaikan saat acara silaturrahim di Kantor DPW Partai NasDem Jatim, selasa (26/07/2016). Politisi kelahiran Pamekasan,Madura, Jatim ini menyatakan kesiapannya untuk memimpin Partai NasDem Jatim sebagaimana amanah dari Ketua Umum DPP.

“Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar yang harus saya emban,Insyaallah saya akan menjalankan secara maksimal tentunya dengan bantuan dan kekompakan teman-teman pengurus yang lain” kata Rendra saat menyampaikan sambutannya dalam acara tesebut.

Kata Rendra, meski dirinya baru di NasDem, dia meyakini tidak terlalu kesulitan untuk melakukan penyesuaian. Sebab, NasDem menurutnya sama-sama Partai Nasionalis, tidak jauh berbeda dengan Partai Golkar sebagai Partai asalnya.

Untuk itu, lanjut Rendra, setelah nanti ada serah terima, dirinya akan langsung tancap gas melakukan konsolidasi. Dirinya akan melakukan pengecekan ulang, data-data yang ada akan diverivikasi dengan serius kebawah untuk memastikan validitasnya. Sebab, itu akan menjadI modal dasar untuk bergerak.

“Apalagi pemilu waktunya sudah dekat,jadi kita sudah saatnya kerja nyata untuk memenangkan NasDem,” tandasnya.

Selain itu, kata Rendra, dirinya juga akan berusaha menggerakkan semua kekuatan di Jatim. Salah satunya, ia akan menggerakkan kekuatan buruh di Jatim.

“Saya ini dulu aktifis buruh, bahkan sampek sekarang saya ketua ditingkat Jatim, sedang di NasDem sayap khusus buruh ada Gemuruh, nah itu nantinya juga akan benar-benar digerakkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Effendy Choirie selaku Ketua DPW menyambut baik kehadiran Rendra Kresna yang akan menggantikannya sebagai Ketua NasDem Jatim.

“Kita menerima dengan terbuka Bapak Rendra, dan saya yakin insyaallah Pak Rendra mampu memimpin NasDem Jatim,” katanya.

Gus Choi meyakini, Rendra memiliki strategi untuk mencapai target kemenangan Partai NasDem. Sesuai Ketua Umum, Kata Gus Choi 2019 nanti, NasDem Jatim menarget menjadi Partai pemenang di tiga besar. (Rus)

Leave a Reply