NasDem Jatim Siapkan Zulfikar Imawan Sebagai Calon Walikota 2018

Probolinggo-partainasdemjatim.com Teka-teki munculnya dua figur calon internal NasDem di Pilkada Kota Probolinggo 2018 terjawab sudah. Hal itu disampikan Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna usai acara halal bihalal DPD NasDem Kota Probolinggo, Rabu (5/7/2017). Acara juga dihadiri Ketua DPP Partai NasDem Hasan Aminuddin.

Rendra Kresna menyatakan, telah menyiapkan Zulfikar Imawan, Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, untuk menjadi calon Wali Kota Probolinggo dalam Pilkada 2018.

“Sudah menyiapkan Ketua DPD NasDem untuk maju sebagai calon walikota Probolinggo,” kata Rendra.

Menurut Rendra, keputusan itu didasarkan pada survey dan penilaian internal partai Sebagaimana dalam rapat pleno, Februari lalu, memunculkan nama Iwan. Mengenai koalisi? “Itu urusan DPD,” kata Rendra.

Sementara itu, Iwan menanggapi pencalonannya adalah sebuah keniscayaan politik.

“Itu sebuah keniscayaan politik yang tidak bisa saya hindari sebagai kader sekaligus ketua partai. Insya allah saya amanah menjalankan tugas partai,” ujar Iwan.

Sedangkan terkait koalisi, karena NasDem hanya memiliki 4 kursi, Iwan menjelaskan bahwa sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain.

“Secara politik, kami perlu tambahan dua kursi. Kami sudah menjalin komunikasi dengan parpol-parpol untuk berkoalisi,” pungkas Iwan. (Zul)

Leave a Reply