NasDem Pasuruan Buka Pendaftaran Cabup- Cawabup ‘Tanpa Mahar’

NasDem Pasuruan Buka Pendaftaran Cabup- Cawabup 'Tanpa Mahar'Pasuruan-partainasdemjatim.com Menghadapi Pemilihan Bupati Kabupaten Pasuruan 2018 DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Pendaftaran dibuka sejak, Kamis 14 September 2017 sampai akhir September 2017. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias tanpa mahar.

“Mulai dari administrasi menuju pilkada sampai titik rekomendasi keluar tak dipungut biaya sepeserpun,” tegas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan Joko Cahyono.

Menurut Joko, Partai NasDem memberikan peluang bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk ikut mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

“Kami membuka pendaftaran untuk memberi kesempatan pada masyarakat pria dan wanita untuk daftarkan diri yang sudah layak jadi cabup dan cawabub,” ucap Joko.

Politisi yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini menambahkan, bahwa siapa saja bisa mendaftarkan diri karena partainya terbuka. Bagi pendaftar yang dalam seleksi internal DPD memenuhi syarat, diantaranya administrasi hingga fit and proper test, maka pihaknya akan mengusulkannya Lewat DPW ke DPP NasDem untuk diterbitkan rekomendasi.

Politik tanpa mahar, kata Joko, sudah menjadi garis politik Partai NasDem. Ia menegaskan bahwa ada mekanisme mulai dari penjaringan hingga survey oleh tim independen.

“Jangan khawatir siapapun yang masuk kreteria, maka DPP akan menerbitkan rekomendasi kepada yang bersangkutan dalam perolehan rekom itu,” kata Joko.

Joko juga menegaskan, ia sudah melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya. Bahkan sejumlah tokoh politik dipastikan akan ikut mendaftar.

“Kami tidak akan membatasi jumlah pendaftar dan berapapun akan dilayani. Yang kami prioritaskan dari kalangan perempuan, agar ikut maju dan berkiprah dalam pilkada serentak nanti,” pungkas Joko. (Zul)

Leave a Reply