Partai NasDem Berkomitmen Menjaga Pluralisme

Partai NasDem Berkomitmen Menjaga PluralismeMinahasa-partainasdemjatim.com

Partai NasDem berkomitmen menjaga pluralisme dan kemajemukan di Indonesia. Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan, pluralisme sudah harga mati.

“Partai yang saya pimpin ini memberikan komitmen sepenuhnya untuk menjadi roh penjaga kemajemukaan dan plurarisme yang ada di negeri ini,” ucap Surya dalam konsolidasi kader se-Sulawesi Utara di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Rabu 21 Maret 2018.

Surya meyakini, sikap NasDem tentang pluralisme sudah benar. Bagi Surya, pluralisme adalah roh ideologi Pancasila yang dianut Indonesia.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya, Bung Karno pun akan katakan, sudah benar itu kamu, teruskan perjuangan ini,” tegas Surya disambut riuh.

Surya meyakini, gagasan perubahan yang dibawa NasDem ini bakal diterima masyarakat. Dari serangkaian konsolidasi yang dilakukan NasDem dari Sabang sampai Merauke, Surya melihat ada momentum yang baik dimiliki NasDem untuk menyebarkan ideologi gagasan perubahan restorasi Indonesia.

“Maka tidaklah terlalu mengada-ngada dalam strategi objektif, partai tetap harus konsisten mempertahankan komitmen ideologi kebangsaan sebagai gagasan perubahan restorasi Indonesia,” ungkapnya.

Hari ini Surya memimpin konsolidasi ribuan kader dan simpatisan NasDem se-Sulawesi Utara. Safari konsolidasi dilakukan dalam rangka menghadapi pilkada juga Pilpres dan Pileg 2019.

Ada yang menarik dalam konsolidasi di Sulut. Dua tokoh daerah yakni Gubernur Silawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan mendeklarasikan diri bergabung dengan NasDem.

Syahrul Yasin merupakan mantan tokoh Golkar Sulawesi Selatan. Sementara, Vonny adalah mantan tokoh Gerindra di Sulut. (Red-Medcom)

Leave a Reply